7 Buah-buahan yang Memiliki Manfaat untuk Kesehatan Tubuh Manusia

    Buah-buahan melimpah ruah di Negara Indonesia tercinta ini. Buah adalah organ pada tumbuhan berbunga yang merupakan perkembangan lanjutan dari bakal buah (ovarium). Buah biasanya membungkus dan melindungi biji. Aneka rupa dan bentuk buah tidak terlepas kaitannya dengan fungsi utama buah, yakni sebagai pemencar biji tumbuhan.
       Pengertian buah dalam lingkup pertanian (hortikultura) atau pangan adalah lebih luas daripada pengertian buah di atas dan biasanya disebut sebagai buah-buahan. Buah dalam pengertian ini tidak terbatas yang terbentuk dari bakal buah, melainkan dapat pula berasal dari perkembangan organ yang lain. Karena itu, untuk membedakannya, buah yang sesuai menurut pengertian botani biasa disebut buah sejati. Dari jenisnya dapat digolongkan kedalam dua jenis yaitu buah klimaterik dan buah non klimaterik. Buah klimaterik adalah buah yang dapat masak setelah dipanen atau  dipetik sedangkan buah non klimaterik adalah  kebalikan dari buah klimaterik terebut. Disini tidak membahas terlalu dalam tentang hal tersebut. Pembahasan kali ini adalah tentang  7 buah-buahan yang memiliki manfaat bagi kesehatan  tubuh manusia.

7 buah-buahan yang dapat memberikan manfaat yaitu

1.Anggur
Buah anggur memiliki manfaat yaitu menghilangkan lemak pada ginjal dan bagian tubuh yang lainya.kandungan tannin yang ada didalamnya mampu menyerang virus. Buah anggur juga dapat membantu pembentukan darah dan menurunkan kolesterol.

http://nurudinsya.blogspot.com/2015/01/7-buah-buahan-yang-memiliki-manfaat_10.html
2.Apel
Buah apel memiliki manfaat yaitu umtukmemperbaiki otot, pencernaan, mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan, menyerap kelebihan air dalam usus dan memnyembuhkan segala peradangan.

3.Alpukat
Buah alpukat memiliki manfaat yaitu untuk mengobati sariawan, kencing batu, darah tinggi, kencing manis, mengurangi radang pada tulang.

4.Jambu Biji
Buah jambu biji memiliki banyak manfaat seperti untuk mengatasi diare akut atau  kronis, disentri, radang usus, gangguan pencernaan dan kencing manis.

5.Sirsak
Buah sirsak sulit dicari karena memang termasuk buah musiman dan juga belum banyak yang membudidayakan, akan tetapi memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah proses penuaan, mengatasi sembelit, mengatasi gangguan pegal dipinggang dan batu empedu.

6.Pisang
Buah pisang yang mudah didapatkan ini memiliki banyak manfaat yaitu untuk menyeimbangkan air dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, membantu transportasi oksigen kedalam otak.

7.Pepaya
Buah pepaya yang hampir setiap rumah yang ada didesa memiliki pohon papaya. Selain daunnya yang dapat dimasak dan memiliki khasiat, buahnya juga memiliki manfaat  untuk memperlancar pencernaan, mengobati lambung, mengurangi panas tubuh, peluruh kencing, pemecah serat.

Itulah 7 buah yang memiliki manfaat untuk tubuh kita, selain segar dan nikmat tetapi juga memiliki banyak manfaat, mari biasakan unttuk memakan buah-buahan secara rutin.