Solusi Hidup Sehat Alami


      Diabad 20 banyak sekali orang yang menggunakan obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia. Mereka mengira bahwa dengan obat-obatan kimia sangat praktis dan efektif, akan tetapi mereka tidak berfikir jauh akibat dari minum obat-obatan dari bahan kimia. Setiap bahan kimia pasti akan menimbulkan efek samping baik dengan jangka waktu yang pendek atau panjang, maka dari itu sebagai solusinya adalah menggunakan obat herbal yang secara alami tumbuh subur dinegara Indonesia ini.

Obat herbal atau yang juga disebut ramuan tradisional diyakini dapat membantu penyembuhan dengan tidak menimbulkan efek samping yang berlebihan. Berikut obat herbal yang ada disekiar kita:
1.      Buah Jambu biji
Bagian yang digunakan untuk pengobatan adalah daun nya. Jambu biji berkhasiat unuk menyembuhkan penyakit disentri atau diare.
2.      Buah Jeruk nipis
Jeruk nipis sangat mudah didapatkan, karena tanaman ini masih bias tumbuh dipekarangan rumah atau juga dapat ditemukan dipasaran. Bagian yang digunakan untuk pengobatan adalah pada buah jeruk nipis. Jeruk nipis dapat menyembuhkan penyakit demam, batuk dan nyeri tenggorokan.
3.      Daun Kemangi
Kemangi yang sebagian orang mengenalnya digunakan sebagai lalapan ternyata juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan perut kembung. Bagian yang digunakan untuk menyembuhkan adalah daunnya.
4.      Daun Sirih.
Sudah tidak diragukkan lagi bahwa sirih memiliki khasiat yang amat banyak, diantaranya adalah menghilangkan bau badan,cendawan, menyembuhkan luka pada kulit, menghilangkan bau mulut dan daerah kewanitaan. Pengobatanya dengan merebus daun sirih kemudian air rebusannya digunakan untuk pengobatan.
5.      Buah Alpukat
Banyak yang tidak suka makan atau minum buah alpukat, padahal didalam buah alpukat terdapat banyak manfaat untuk mengobati sariawan, kencing batu, darah tinggi, kulit muka kering.
http://nurudinsya.blogspot.com/2015/01/solusi-hidup-sehat-alami.html
6.      Buah Sirsak
Buah sirsak sangat sulit didapatkan karena sedikit petani yang membudidayakan dan termasuk buah musiman,  meskipun begitu buah sirsak memiliki khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi sembelit, mengatasi gangguan pegal dipinggang dan batu empedu.
7.      Daun Sledri
Daun sledri meskipun tidak popular tetapi juga memiliki peranan penting untuk menurunkan tekanan darah, mnetralkan asam tubuh, mengobati asma, diabetes.

Tanaman yang berupa daun dan buah yang tertera diatas masih sering kita jumpai, sehingga sangat mudah untuk mendapatkanya dan semoga kita bias memanfaatkannya untuk pengobatan ataupun untuk pencegahan. Itu tadi beberapa obat herbal yang dapat kita minum atau makan sehingga tubuh kita sehat secara alami.