8 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Vitalitas

Makanan selain menambah rasa kenyang diharapkan ada nilai tambah bagi vitalitas seorang pria. Bagaimanapun juga makanan yang kita makan akan menghasilkan banyak manfaat bagi tubuh. Karena makanan yang kita makan banyak mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan masih banyak lagi manfaat yang diberikan oleh makanam untuk tubuh kita. Berikut adalah makanan penambah stamina dan libido seorang pria :

1. Bawang Putih 
Meskipun bawang putih memiliki kandungan yang berfungsi meningkatkan aliran darah bukan berarti harus memakannya secara mentah-mentah. Bumbu yang mengandung bawang putih sudah cukup memberikan manfaat pada tubuh. Bawang putih mengandung allicin, yaitu bahan yang dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual.

2. Buah Semangka 
Seseorang akan lebih bergairah apabila aliran darah dalam pembuluh darah mengalir dengan lancar, asam amino yang terdapat pada buah semangka berperan penting dalam memperlancar aliran darah, karena buah semangka mengandung citrulline dimana berfungsi untuk memperlancar aliran darah.


3. Buah Pisang
Kandungan buah pisang yaitu enzim bromelanin, kalium dan vitamin B (riboflavin) yang mana kandungan tersebut dapat mencegah impotensi dan dapat meningkatkan energi dan stamina seorang pria

4. Aparagus
Asparagus kaya akan zat folat vitamin B yang dapat membantu meningkatkan produksi histamin Anda. Zat Histamin penting untuk meningkatkan dorongan seks pada pria dan wanita.

5. Alpukat
Alpukat kaya akan kalium, alpukat dapat meningkatkan libido untuk kedua jenis kelamin pria dan wanita. Buah ini kaya zat folat yang menyediakan energi dan stamina - yang keduanya penting sekali untuk libido anda. Alpukat mengandung vitamin B6 (nutrisi yang meningkatkan produksi hormon laki-laki) dan kalium (yang membantu mengatur kelenjar tiroid wanita), dua elemen yang membantu meningkatkan libido baik pada laki-laki dan perempuan.

6.Telur  
Telur kaya akan vitamin B6 dan B5 yang dapat membantu menyeimbangkan kadar hormon dan melawan stres, dua hal yang sangat penting bagi kesehatan libido. Makan telur mentah sesaat sebelum seks dikatakan dapat meningkatkan libido dan memaksimalkan tingkat energi.

7. Raspberry Hitam
Makanan yang kaya fitokimia ini dapat meningkatkan libido dan daya tahan seksual," ujar Drs. Anna Maria dan Brian Clement, penulis 7 Key to Lifelong Vitality dan direksi Hippocrates Health Institute Seksual di West Palm Beach, Florida. 

8. Cokelat 
Cokelat mengandung theobromine - alkaloid - yang sangat mirip dengan kafein. Cokelat juga mengandung phenylethylamine, yaitu zat kimia yang menghasilkan perasaan "jatuh cinta."
The Journal of Sexual Medicine menerbitkan sebuah studi yang menemukan bahwa wanita yang menikmati sepotong coklat setiap hari memiliki kehidupan seks lebih aktif daripada mereka yang tidak.