3 Hal yang Menyebabkan Anda Menjadi Pelupa

Lupa adalah sesuatu yang sangat menyebalkan, ketika sudah sampai tempat tujuan ternyata ada sesuatu yang masih tertinggal disitu kadang saya merasa sedih. Tapi lupa merupakan sesuatu yang setiap orang pasti mengalaminya, yang terpenting jangan sampai lupa diri sendiri aja. Ada sebab ada akibat, kira-kira apa ya yang menjadi seseorang menjadi pelupa? Berikut adalah sesuatu penyebab sesorang menjadi pelupa:

1. Kualitas tidur yang kurang baik
Bagaimanapun juga otak membutuhkan cukup waktu untuk istirahat agar dapat bekerja dengan baik. Orang yang mengalami masalah dengan kualitas tidur atau yang disebut dengan INSOMNIA dapat menyebabkan perubahan suasana hati atau kecemasan yang dapat menimbulkan masalah dengan daya ingat. Perbaikilah kualitas tidur anda supaya tidak menyebabkan anda menjadi pelupa.



2. Rokok dan Alkohol
Merokok dan minum-minuman beralkohol membawa dampak buruk bagi KESHATAN. Merokok dan minum-minman beralkohol dapat menyebabkan sel-sel yang ada diotak tidak bekerja optimal bahkan sel diotak dapat mati. Ketika sel otak tidak bekerja dengan optimal maka daya ingat menurun sehingga mudah sekali untuk lupa.

3.  Stres
Stres berat dapat menimbulkan kecemasan, sehingga sulit untuk berkonsentrasi dalam kondisi apapun. Ketika konsentrasi berkurang daya ingat pun juga terpengaruh sehingga akan menyebabkan anda mudah lupa. Manajemen stress sangatlah penting, segera atasi masalah dengan berkonsultasi dengan orang yang anda anggap mampu untuk mengatasi masalah anda. Ketika stress telah diatasi maka anda akan lebih focus untuk menghadapi segala hal sehingga anda tidaak mudah lupa.


Itulah tiga hal yang menyebabkan daya ingat kita menurun sehingga menyebabkan seseorang mudah lupa. Gaya hidup yang sehat sangat berpengaruh terhadap daya ingat seseorang. Berolahraga lah secara teratur, jangan berhenti untuk belajar dan melakukan puasa  karena dengan begitu dapat meningkatkan daya ingat anda.