6 Hal yang Harus Diketahui Supaya Memiliki Bayi Kembar

Memiliki bayi kembar adalah sesuatu yang membahagiakan, bagaimana tidak?ada pasangan suami istri yang sudah lama menikah tetapi belum dikaruniai seorang bayi. Tetapi ada orang yang baru saja menikah malah sudah mendapatkan amanah untuk memiliki seorang bayi. Memang benar semua yang terjadi atas kuasa-Nya, tetapi bukan berarti menyerah begitu saja. Manusia diwajibkan untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan apa yanag diinginkan. Apa benar,memiliki bayi kembar bisa diupayakan?berikut adalah yang perlu diperhatikan dan diusahakan supaya memiliki bayi kembar:



1.Perhatikan riwayat keluarga
Memiliki bayi kembar merupakan adanya gen yang turun temurun dari keluarga, dengan adanya salah satu dari keluarga memiliki bayi kembar maka kemungkinan besar bisa memiliki bayi kembar.

2.Memiliki berat badan yang lebih
Menurut beberapa dokter, wanita yang memiliki indeks massa tubuh sekitar 30 ataupun lebih memiliki kemungkinan memiliki bayi kembar. Maka dari itu usahakan untuk melakukan makan yang lebih tapi bukan berlebihan. Rutinlah melakukan sarapan pagi semoga dengan begitu bisa memiliki bayi kembar.

3.Konsumsilah suplemen asam folat
Sebelum wanita hamil sebaiknya mengkonsumsi supplemen asam folat supaya memiliki bayi kembar. Dengan mengkonsumsi suplemen asam folat kemungkinan untuk memiliki bayi kembar sekitar 40%. Alangkah baiknya konsultasikan dengan dokter supaya dalam mengkonsumsi asam folat tidak memiliki efek samping yang malah mengganggu kesehatan tubuh.

4.Perbanyak minum dan makan olahan susu
Beberapa dokter mengatakan bahwa wanita yang minum dan makan olahan susu akan lebih baik untuk mendapatkan bayi kembar. Karena dengan mengkonsumsi susu maupun olahan susu sapi yang sehat akan meningkatkan hormone yang dapat enjadi slah satu alasan untuk memiliki bayi kembar.

5.Memiliki kualitas tidur yang baik
Dengan memiliki kualitas tidur yang baik, maka kebugaran dan kesehatan tubuh dapat terjaga. Tidur yang berkualitas akan membuat tubuh menjadi tenang dan terhindar dari rasa cemas maupun stress. Sehingga dalam mengusahakan bayi kembar dapat berjalan dengan baik.

6.Makan ubi-ubian
Banyak orang yang sudah jarang untuk makan ubi, padahal makan ubi bagi wanita dapat memungkinkan memiliki bayi kembar karena didalam ubi terdapat senyawa yang dapat memicu untuk memiliki bayi kembar.

Semoga dengan 6 hal diatas dapat memiliki bayi kembar, setelah berusaha yang perlu dilakukan adalah berdoa. Hanya kebesaran-Nya lah sehingga bisa memiliki bayi yang kembar.