7 Alasan Untuk Minum Teh Setiap Hari

Apakah minum teh itu memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh?Minum teh sudah menjadi kebiasaan semua orang, disaat santai, bertamu atau bahkan sedang makan direstauran maupun warung. Teh memiliki banyak macam ada teh hijau, teh hitam, teh oolong, teh putih dari itu semua yang paling sering dikonsumsi adalah teh hitam. Daun teh memiliki nama latin yaitu Camellia sinensis. Dari semua jenis teh tersebut memiliki manfaat bagi kesehatan. Didalam teh terdapat kandungan polifenol yang bermanfaat sebagai antioksidan bagi tubuh. Berikut adalah manfaat minum teh bagi kesehatan tubuh:




1.Meningkatkan daya tahan tubuh
Minum teh dapat meningkatkan daya tahan tubuh dikarenakan adanya kandungan ketekin dalam teh hijau yang berfungsi untuk membakar lemak dan meningkatakan kemampuan otot sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

2.Mengurangi resiko penyakit jantung
Minum teh dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan penyakit degenerative lainnya, antioksidan yang terdapat dalam teh bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

3.Menangkap radikal bebas
Kandungan antioksidan yang terdapat dalam teh dapat menangkap radikal bebas sehingga dapat mengurangi resiko penyakit kanker

4.Melindungi kulit dari sinar ultraviolet
Kandungan yang terdapat dalam teh hijau dapat mengurangi paparan sinar ultraviolet sehingga kulit menjadi lebih sehat.

5.Menjaga berat badan tetap ideal
Minum teh dapat menjaga berat badan lebih ideal karena dengan minum teh metabolisme tubuh menjadi lancar, pembakaran lemakpun menjadi optimal. Bahkan minun teh menjadi alternative untuk melakukan diet yang sehat.

6.Mempertajam daya ingat
Kandungan polifenol dalam teh dapat meningkatkan daya ingat seseorang, bahkan minum teh dapat mengurangi resiko penyakit Alzheimer.

7.Relaksasi
Minum teh bisa membantu tubuh untuk berelaksasi karena aroma teh yang sedap dan hangat membuat tubuh menjadi lebih tenang dan santai.

Itulah 7 manfaat minum teh bagi kesehatan tubuh, tetapi jangan hanya mengandalkan minum teh untuk menjaga kesehatan tubuh. Berlebihan minum teh juga tidak baik untuk kesehatan tubuh, cukup 2 sampai 3 gelas dalam sehari. Olahraga yang teratur dan makanan yang sehat akan membantu menjaga kesehatan tubuh. Gaya hidup sehat itu sangat penting.