Jangan Makan-Makanan Ini Ketika Hendak Tidur

Ada beberapa orang yang memiliki kebiasaan makan sebelum tidur, entah itu makan maupun minum. Padahal kebiasaan makan ataupun minum sebelum tidur itu tidak baik bagi kesehatan. Karena sudah menjadi kebiasaan maka akan sulit untuk dihilangkan, butuh keinginan yang kuat untuk merubahnya. Kira-kira apa saja makanan yang tidak boleh dikonsumsi menjelang tidur? Berikut adalah beberapa makanan maupun minuman yang sebaiknya jangan dikonsumsi menjelang tidur :

1.Minuman bersoda
Minuman berkarbonasi memang tidak baik bagi kesehatan, apalagi kalau megkonsumsinya menjelang tidur. Mengkonsumsi minuman bersoda menjelang tidur akan meneyebabakan perut menjadi begah karena ada tekanan yang diakibatkan dari minuman bersoda bahkan bisa menimbulkan penyakit maag karena asam lambung meningkat.




2.Coklat
Kandungan lemak yang tinggi dan adanya zat yang menyebabkan anda lebih bersemangat yaitu caffeine dan theobromin membuat tidur anda tidak merasa nyaman dan lelap. sebaiknya mengkonsumsi coklat jangan menjelang tidur

3.Kacang
Kandungan lemak yang terdapat pada kacang dapat menyebabkan meningkatkan asam lambung naik apabila dikonsumsi menjelang tidur. Maka dari itu sebaiknya jangan mengkonsumsi kacang ketika hendak tidur.

4.Minum kopi
Minum kopi menjelang tidur akan menyebabkan peningkatan asam lambung yang dapat menyebabkan penyakit maag. Apabila menjelang tidur terbiasa minum kopi, minumlah kopi yang rendah atau bahkan tanpa kafein sehingga tidak memicu asam lambung anda.

Itulah 4 makanan maupun minuman yang sebaiknya jangan dikonsumsi menjelang tidur. Untuk lebih mengoptimalkan system pencernaan sebaiknya anda makan maupun minum 3 jam sbelum tidur. Dengan begitu semua makanan maupun minuman dapat dicerna dengan baik dan tidak mengganggu kinerja system pencernaan ketika anda tidur. Makan menjelang tidur juga dapat menyebabkan penumpukan lemak pada perut sehingga menyebabkan perut menjadi buncit dan memiliki pernapasan yang pendek.