5 Makanan yang Bisa Membuat Panjang Umur

KESEHATANKU-Menu makanan memang beragam sehingga membuat selera makan terjaga dan tidak membuat bosan untuk makan. Makanan yang kita konsumsi dapat menjaga kesehatan tubuh, membantu pemulihan ketika sakit bahkan membuat umur lebih panjang. Tetapi kesalahan mengkonsumsi makanan dapat menyebabkan penyakit, dan memperpendek umur. Untuk masalah umur memang menjadi misteri, akan tetapi sebagai manusia selayaknya untuk berusaha menjaga kesehatan supaya memiliki umur yang panjang. Makanan yang sehat berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dengan memiliki tubuh yang sehat kemungkinan memiliki umur yang panjang lebih besar. Untuk itu konsumsilah makanan dibawah ini supaya memiliki umur yang panjang:

1.Salmon
Ikan salmon memiliki kandungan omega-3 dan asam lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. kandungan yang terdapat pada ikan salmon membuat detak jantung normal sehingga dapat terhindar dari detak jantung yang abnormal selain itu dapat menurunkan kadar trigliserida, memperlambat penyumbatan arteri akibat timbunan lemak, dan memiliki tekanan darah yang stabil. Mengkonsumsi ikan salmon secara rutin membuat kesehatan tubuh terjaga dan mencegah kematian dini.

5 Makanan yang Bisa Membuat Panjang Umur


2.Yoghurt
Probiotik sangat dibutuhkan oleh tubuh, dimana probiotik fungsi untuk mendukung sistem kekebalan tubuh, melindungi tubuh dari penyakit, dan membantu tubuh mencerna dan menyerap makanan dan nutrisi. Yoghurt adalah sumber probiotik yang baik untuk dikonsumsi karena yoghurt terdapat bakteri baik yang dapat mencegah diare, infeksi saluran kemih dan terhindar dari iritasi usus besar.

3.Teh hijau
Sudah menjadi rahasia umum bahwa teh hijau memiliki dampak yang baik bagi kesehatan tubuh seseorang. Teh hijau yang kaya akan antioksidan dapat membantu mengurangi radikal bebas yang masuk kedalam tubuh. Selain itu teh hijau juga bermanfaat untuk menjaga kadar kolestrol, mencegah kerusakan akibat sinar matahari pada kulit. Rutin minum teh hijau bahkan dapat membantu mencegah atau memperlambat pertumbuhan kanker tertentu. Teh hijau yang bagus dapat menjaga kesehatan tubuh anda sehingga dapat terhindar dari penyakit.

4.Bayam
Sayuran hijau memang sangat baik bagi kesehatan tubuh meski banyak yang kurang suka dengan sayuran hijau karena rasanya yang kurang membuat lidah bergoyang. Tetapi ketahuilah bahwa sayuran hijau memiliki banyak serat, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu sayuran hijau itu adalah bayam, bayam adalah sumber yang baik magnesium, mineral yang membantu fungsi otot dan sistem kardiovaskular tubuh sebagaimana mestinya. Juga penuh dengan vitamin A dan vitamin E, yang mendukung kesehatan sel-sel tubuh

5.Tomat
Tomat memiliki kandungan lycopene yang tinggi dan antioksidan. Dimana antioksidan yang telah terbukti mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan kanker prostat. Tomat juga memiliki kandungan kalium, besi, dan vitamin A, C, dan E yang diperlukan oleh tubuh.

Demikian 5 makanan yang bisa membuat panjang umur, semoga dengan mengkonsumsi makanan tersebut kesehatan tubuh terjaga dan terhindar dari penyakit sehingga memiliki umur yang panjang.