5 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kuantitas Sperma

Gaya hidup sangat berpengaruh penting terhadap kesehatan tubuh, sehatnya tubuh seseorang juga berpengaruh terhadap kesehatan sperma seseorang. Dengan sperma yang baik maka kemungkinan untuk memiliki keturunan lebih besar. Sperma yang baik baik dari segi kualitas, kuantitas dan pergerakan sperma. Memiliki kuantitas sperma yang baik juga sangat penting untuk terpenuhinya sperma yang baik. Makanan sangat berpengaruh terhadap  kuantitas sperma, berikut adalah beberapa makanan yang dapat membuat jumlah sperma anda meningkat:

1.Telur 
Siapa sangka telur dapat meningkatkan jumlah sperma, Telur mengandung vitamin E yang mencegah degenerasi jaringan testis. Telur juga kaya antioksidan yang menetralisir radikal bebas dan melindungi sel-sel. Mengkonsumsi telur secara rutin dan tidak berlebihan sangat baik untuk menjaga kesehatan sperma anda.



2.Pisang
Buah yang mudah didapatkan ini memiliki banyak manfaat salah satunya untuk meningkatkan kualitas sperma. Kandungan bromelain pada buah pisang  dapat mengontrol hormon seks. Pisang juga mengandung Vitamin A, B1 dan C yang dapat menjaga stamina tubuh dengan baik.

3.Bayam
Bayam yang kaya akan asam folat dapat meningkatkan jumlah sperma. Asam folat ini juga bertanggung jawab untuk memperkuat sperma serta meningkatkan pergerakan sperma. sehingga mengkonsumsi bayam sangat baik untuk menjaga kesehatan sperma. baik dari segi kuantitas dan mortilitas (peregerakan) sperma.

4.Coklat
bahan aktif yang ada pada Cokelat dikenal sebagai HCL L-arginin, ini membantu dalam meningkatkan volume air mani dan juga meningkatkan jumlah sperma. selain itu, mengkonsumsi  cokelat dapat membantu seorang pria mendapatkan orgasme yang lebih baik.

5.Daging sapi
kandungan zinc yang terdapat pada daging sapi dapat melindungi sperma dari pengaruh radikal bebas. Zinc juga mencegah penurunan kualitas dan kuantitas sperma. bahkan, daging sapi dapat meningkatkan libido seseorang.

Demikian 5 makanan yang dapat menjaga kesehatan sperma, semoga dengan mengkonsumsi makanan tersebut kualitas dan kuantitas sperma terjaga dengan baik dan lekas diberikan keturunanan.