Manfaat Mengkonsumsi Jahe di Musim Panas

KESEHATANKU-Sudah menjadi rahasia umum apabila jahe memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Pengobatan Cina percaya bahwa jahe pedas, hangat, membuat perut nyaman dan efek baik lainnya telah teruji. Apalagi pada musim pana seperti ini sangat baik untuk menjaga stamina dan imunitas tubuh. jahe yang memiliki cita rasa pedas, membuat paru-paru, limpa, lambung menjadi nyaman dan terjaga kesehatannya.

Berikut adalah manfaat mengkonsmsi jahe dimusim panas:

1. Mengeluarkan keringat
Kandungan dalam jahe membuat jantung dan pembuluh darah memiliki efek merangsang, meningkatkan sirkulasi darah, sehingga pori-pori terbuka, keringat meningkat, keringat dapat mengambil tubuh dari panas, sehingga tanpa harus olahraga berat keringat anda sudah keluar.

2. Pencegahan gastroenteritis
musim panas, bakteri aktif tumbuh, mudah untuk mengkontaminasi makanan, menyebabkan gastroenteritis akut. Tepat untuk makan jahe atau minum jahe dengan air hangat, dapat berperan dalam pencegahan dan pengobatan gastroenteritis.

Manfaat Mengkonsumsi Jahe di Musim Panas


3. Menghilangkan dingin
Dimusim panas banyak menggunakan AC atau kipas angin sehingga membuat kondisi tubuh menjadi dingin, kondisi tersebut dapat menyebabkan pilek. Minum jahe hangat, dapat membantu menghangatkan badan.

4, Limpa dan perut
Musim panas menjadikan kita sring mengkonsumsi makan atau minum sesuatu yang dingin, gas dingin dapat menyebabkan perut berlebihan, jantung berdebar, mual dan gejala lainnya, mengkonsumsi jahe membantu untuk menghangatkan perut, untuk mencegah penyakit serius.

Akan tetapi ada hal yang harus diperhatikan sebelum mengkonsumsi jahe, yaitu tidak mengkonsumsi jahe busuk. Jahe busuk akan menghasilkan zat yang sangat beracun, yang dapat membuat degenerasi sel hati, nekrosis, dan menginduksi kanker hati, kanker kerongkongan dan sebagainya.


Demikian 4 manfaat jahe apabila dikonsumsi pada musim panas, semoga dengan mengkonsumsi jahe kesehatan tubuh terjaga sehingga tidak mudah sakit.