5 Penyebab Program Pembentukan Otot Gagal

5 Penyebab Program Pembentukan Otot Gagal-Beberapa laki-laki berusaha untuk mendapatkan badan yang bidang dan berotot. Berbagai usaha dilakukan dari minum susu pembentuk otot sampai latihan dengan keras. Siapa yang menjalankan program di gym supaya lebih berotot, six-pack, dan sebagainya, tetapi mereka tiba-tiba berhenti, menjadi putus asa, baru pertengahan jalan sehingga menimbulkan efek yang tidak maksimum. Hal ini disebabkan beberapa faktor menyebabkan runtuhnya semua harapan untuk mendapatkan tubuh yang bidang dan berotot..

Menurut Dr John Berardi, seorang dokter yang ahli di bidang kebugaran, ada beberapa kesalahan umum dalam membentuk otot. Berikut adalah beberapa kesalahan dalam program pembentukan otot:

1. Kurang Makan 
Jika ingin memiliki tubuh yang berotot dan berisi maka makanlah secara teratur dan jangan sampai kekurangan kalori. Karena apabila kekurangan kalori bukan tubuh yang bidang yang didapat tetapi tubuh yang kurus kering. Dalam menanggapi dengan cepat dimetabolisme, direkomendasikan bahwa Anda makan lebih banyak dari biasanya. Namun, konsumsi makanan harus benar dan tidak sewenang-wenang. Pastikan Anda memilih makanan yang mengandung protein berkualitas tinggi, serat dan lemak baik dalam makanan.

5 Penyebab Program Pembentukan Otot Gagal


2. Program latihan yang tidak konsisten
Sebuah kesalahan, mengapa tubuh tidak bidang dan berotot padahal menjalankan program latihan. Beberapa orang gagal mendapatkan tubuh yang berotot padahal sudah latihan tetapi latihan yang dilakukan tidak teratur. Bersabar memang sangat penting dalam melakukan apapun. Karena tidak ada sesuatu yang didapatkan secara instan.

3. Terlalu banyak teori tanpa praktek
Apakah Anda sering membaca tentang buku olahraga dan gizi, membaca artikel mengenai otot setiap hari, tapi Anda lupa untuk berolahraga atau pergi ke gym atau fasilitas kebugaran? Para ahli menyebutnya "kelumpuhan analisis." Anda sudah terbiasa membaca artikel kebugaran, tapi Anda lupa apa yang harus dilakukan. Sebaiknya latihlah apa yang sudah anda ketahui secara rutin, sehingga tidak hanya menjadi sebuah wacana.

4. Tidak mengukur atau membuat target
kegagalan orang yang ingin mendapatkan tubuh yang bidang dan berotot adalah karena tidak memiliki target dan progres yang jelas. Sebelum anda ingin mendapatkan tubuh yang bidang dan berotot sebaiknya anda membuat target. Dengan membuat target maka akan bisa mengevaluasi apa yang kurang maksimal. Sehingga masih ada perbaikan yang harus dilakukan, dengan begitu tubuh yang bidang dan berotot dapat terwujud


5. Tidak memiliki pelatih
Memiliki pelatih sangatlah penting, pelatih akan membuat latihan dan progres lebih jelas dan matang. Dengan adanya pelatih ada yang memberikan masukan dan mengevaluasi supaya badan yang bidang dan berotot dapat terwujud.

Demikian 5 hal yang menyebabkan program pembentukan otot anda gagal, semoga dengan memperhatikan 5 hal tersebut otot tubuh anda menjadi bidang dan lebih tegap.