6 Tanaman Penangkal Polutan Di rumah

6 Tanaman Penangkal Polutan Di rumah-Udara segar, bersih dan bebas dari kontaminan di sekitar rumah memainkan peran penting dalam mendukung kesehatan. Bagaimanapun juga polusi udara sangat tidak baik untuk kesehatan anda dan keluarga. Asap kendaraan, asap pabrik dan polutan lainnya yang bisa membuat kesehatan anda terganggu dapat dikurangi dengan menanam tanaman disekitar rumah. Banyak cara untuk mencapai tujuan ini. Para ahli menyarankan bahwa menanam tanaman untuk menjadikan kualitas udara yang lebih baik. Tanaman ditempatkan di sekitar rumah, termasuk ruang (indoor) dapat memberikan manfaat udara menjadi bersih dan berkualitas.

Setidaknya ada 6 spesies tanaman yang direkomendasikan untuk ditanam disekitar rumah anda, dan ditempatkan didalam rumah. Penggunaan tanaman ini dapat membuat udara sehat di rumah, bersih dan segar. Tanaman yang mudah untuk ditemukan, dan sebagian besar memiliki beberapa komponen, seperti akar, daun, dan bakteri yang berguna untuk membersihkan udara beracun dalam tanah. Berikut adalah tanaman penangkal polusi udara:

1. Bunga lily
Spathiphyllum atau yang lebih dikenal sebagai bunga lily perdamaian di daerah tropis seperti Asia Tenggara, beberapa negara telah ditemukan di Amerika. Tanaman ini memiliki bunga putih yang indah dan bermanfaat pengurangan zat berbahaya, seperti kloroform, etanol, aseton.
Peace Lily
Peace Lily



2. Bambu Palm
Tanaman ini membutuhkan cahaya untuk tumbuh dengan subur. Palem bambu tumbuh di tempat-tempat lembab, Anda tidak benar-benar membutuhkan banyak air. Meskipun kadang-kadang mengundang serangga atau laba-laba, tanaman ini membantu untuk menyerap racun. Lakukanlah penyemprotan dengan insektisida untuk mencegah datangnya serangga.
Palem bambu
Palem bambu


3. Suji (Dracaena)
Dimana tulang rusuk daun sering digunakan sebagai pewarna makanan alami herbal. Warna hijau daun menjadi lebih pekat sehingga sangat baik untuk menjaga udara disekitar rumah tetap sehat. Tanaman ini juga memiliki anti-kontaminan, dan oleh karena itu sangat berguna untuk menjaga udara bersih dan sehat.

4. ivy Inggris
Tanaman ini berguna untuk menyerap polutan. Selain itu, Inggris ivy juga dapat membantu mengurangi stres, dan membantu membantu mengatasi asma. Dan bahkan beberapa penelitian kecil telah menunjukkan bahwa tanaman ini memiliki sifat anti-kanker dan antioksidan.

5. Sri rejeki (Aglaonema)
Tanaman hias dari talas suku sutra yang cukup populer, nama-nama lainnya, seperti Aglaonema atau chinese evergreen. Tananaman Aglaonema bisa mengatasi segala macam kontaminan. Dalam sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tanaman ini telah memiliki efek antimikroba dari 50% oleh jamur dan bakteri berbahaya yang mencemari udara.

6. Lidah mertua
Sanseviera juga dikenal dengan lidah mertua dapat tumbuh di dalam ruangan, karena tidak memerlukan banyak air dan matahari tanaman. Daya tumbuh tanaman ini  sangat tinggi dan ketahanan terhadap kekeringan juga sangat baik. Selain itu, tanaman ini juga sangat bait untuk membuat udara menjadi segar dan bebas dari polutab


Demikian 6 tanaman yang dapat tumbuh disekitar rumah anda yang berfungsi sebagai anti polutan sehingga udara dirumah anda sejuk dan segar terbebas dari polusi.