6 Makanan Pengusir stres

6 Makanan Pengusir stres-Pekerjaan yang menumpuk terkadang membuat beberapa orang mengalami stres. Kerja dan stres mungkin dua hal yang sulit dipisahkan. Namun, ketika rasa stres dan tidak memiliki semangat untuk bekerja, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan semangat Anda. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman tertentu.
Ada makanan tertentu dan minuman yang dianggap baik untuk meningkatkan produktivitas, kesehatan dan energi, berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang dapat mengusir stres:

1. Teh
Teh dapat membantu cepat mengembalikan tubuh bugar dan terhindar dari stres setiap hari. Studi di University College London menunjukkan bahwa efek dari teh hitam pada kadar hormon stres. Menurut para peneliti, meskipun teh hitam tidak mengurangi tingkat hormon stres, tetapi minuman ini pada tingkat hormon stres memiliki efek positif, mengembalikan kembali ke kondisi normal. Para peneliti mengatakan senyawa kimia hadir dalam tanaman teh sangat kompleks, seperti asam amino, flavonoid, polifenol dan catechin. Neurotransmiter efek senyawa tersebut ke otak.

6 Makanan Pengusir stres


2. Biji-bijian
Serat dan karbohidrat kompleks di seluruh partikel dapat membantu menjaga kadar insulin normal, dan mengurangi kecenderungan tubuh untuk menyimpan lemak. Karena itu, ketika Anda makan makanan ini, makanan ringan dapat membantu Anda untuk menjaga berat badan normal. Namun, makanan ini biasanya mengandung gula, sehingga memakan mengambil sedikit dimoderasi.

3. Air Putih
Jika Anda merasa haus, lapar, dan kelelahan, yang berarti bahwa tubuh membutuhkan hidrasi yang memadai untuk mempertahankan fungsi tubuh bekerja dengan baik. Hal ini karena ketika dehidrasi, tubuh sering merasa kelelahan, ketidakmampuan untuk berkonsentrasi, membuat Anda makan berlebihan. Air adalah minuman yang baik untuk menghilangkan ketegangan dan kelelahan ketidakseimbangan.

4. Buah Anggur 
Ketika Anda bekerja, termasuk buah konsumsi anggur yang cocok. Ini buah yang kaya nutrisi. Anggur berisi diyakini berkontribusi terhadap kinerja pekerjaan Anda dan komponen yang lebih baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa jus anggur dapat meningkatkan produksi dopamin, suatu neurotransmitter yang penting untuk memori dan pemecahan masalah di otak.

5 Kacang
Kacang adalah salah satu makanan yang tepat, itu dibawa ke tempat kerja. Ketika Anda bekerja terkait stres, kacang camilan dapat membantu mengurangi stres Anda. Kacang mengandung serat, protein, lemak sehat dan rendah karbohidrat yang Anda konsumsi begitu baik ketika kelaparan tiba-tiba datang. Kacang membuat Anda energik, dan semangat lagi.


6. Popcorn
Dalam mangkuk, popcorn hanya mengandung 30 kalori, tetapi juga mengandung antioksidan dan serat yang baik untuk kesehatan. Namun, popcorn biasanya mengandung lemak jenuh yang tidak sehat. Untuk mensiasatinya, memasak popcorn dengan minyak zaitun dan sedikit garam.

Demikian 6 makanan yang dapat mengusir stres semoga dengan mengkonsumsi makanan tersebut, anda lebih bersemangat dan terhindar dari rasa stres.