8 Cara Unik Menurunkan Berat Badan

8 Cara Unik Menurunkan Berat Badan-Bagi seorang wanita mmemiliki berat badan yang ideal sangatlah penting begitu juga dengan seorang laki-laki, yang jelas memiliki tubuh yang ideal dambaan setiap orang. Dengan tubuh yang ideal membuat seseorang percaya diri,selain itu dengan memiliki tubuh yang ideal mempermudah seseorang untuk mendapatkan pekerjaan apalagi pekerjaan yang berhubungan dengan penampilan fisik. Anda sudah diet, tetapi tidak berhasil menurunkan berat badan? mungkin cara yang anda lakukan salah atau anda kurang bersungguh-sungguh dengan program diet anda. Berikut aalah beberapa tips untuk menurunkan berat badan: 

1. Makan dengan porsi kecil
Jika Anda makan lebih sedikit maka kalori yang dibakar lebih banyak dibandingan dengan yang ditimbun, Dengan begitu akan menurunkan berat badan. Tetapi ketika Anda lapar dan tidak bisa mengendalikan asupan makanan yang anda konsumsi maka dapat menyebabkan kegemukan atau obesitas. Sehingga sangat penting untuk mengendalikan jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh supaya tidak terjadi penimbunan kalori.

8 Cara Unik Menurunkan Berat Badan


2. Minum banyak air atau non-kalori minuman
Sebaiknya sebelum mengonsumsi makanan dianjurkan untuk minum sedikit air sehingga membuat perut terasa kenyang yang akan mengurangi porsi makan anda. Dengan berkurangnya porsi makan maka penumpukan kalori dan lemak dalam tubuh dapat dihindari.

3. Selektif dengan makanan ketika malam hari
Ngemil di depan TV sambil bersantai di malam hari akan membuat program diet anda gagal. Lebih baik menghindari ngemil di malam hari. kalaupun tidak bisa, sebaiknya pilihlah makanan yang rendah kalori sehingga tidak membuat berat badan anda naik.

4. Makan makanan protein
Anda mencoba untuk makan makanan berprotein. Perut akan lebih kenyangdengan makanan berprotein daripada karbohidrat atau lemak, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini juga membantu mempertahankan massa otot dan mendorong pembakaran lemak. Jadi kita harus menggabungkan protein yang sehat seperti makanan laut, daging tanpa lemak, putih telur, yogurt, keju, kedelai dan kacang-kacangan untuk diet Anda.

5. Tambahkan rasa pedas pada makanan
Dengan menambahkan rasa pedas pada makanan akan membuat anda merasa kenyang dan puas sehingga tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan anda memiliki tubuh yang gemuk

6. Isi kulkas Anda dengan makanan sehat
Silahkan isi kulkas Anda dengan makanan sehat, seperti sayuran, keju rendah lemak, tomat kalengan, kacang kalengan, gandum, buah-buahan dan lain-lain, sehingga Anda dapat selalu berurusan dengan makanan dari bahan-bahan tersebut, ketika Anda lapar. Dengan cara ini, Anda menghindari niat untuk memesan pizza dan makanan cepat saji lainnya.

7. Mengurangi makanan berpasta dan tepung
Hanya dengan makan lebih sedikit makanan berpasta atau roti akan membantu berat badan tetap ideal atau dengan makan lebih banyak sayuran. "Anda dapat menyimpan 100-200 kalori jika Anda mengurangi pati pada bagian piring Anda, dan meningkatkan jumlah sayuran.


8. Selalu makan pagi
Jika Anda berpikir tidak makan pagi bisa menurunkan berat badan, itu tidaklah benar. Beberapa studi menunjukkan sebaliknya. Tidak sarapan dapat membuat Anda merasa lapar kemudian, ini akan menyebabkan porsi makan anda lebih banyak ketika makan siang dan makan malam. Untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya, mencoba untuk makan sarapan yang sehat, tinggi serat, seperti sereal, susu rendah lemak, buah.

Demikian 8 cara untuk menurunkan berat badan, yang terpenting adalah kseungguhan anda dalam melakukan program diet yang anda lakukan. Apabila bersungguh-sungguh dan konsisten maka tujuan anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal akan tercapai.