Cara Mencegah Kanker Prostat Dengan Wortel?

Cara Mencegah Kanker Prostat-Wortel memang kaya akan vitamin dan mineral, sudah menjadi rahasia umum bahwa wortel baik untuk menjaga keehtan mata. Akan tetapi ternyata ada manfaat yang lainnya bagi kesehatan tubuh terutama bagi seorang pria. Meskipun harganya yang terjangkau, namun wortel menawarkan manfaat kesehatan yang sangat banyak. Keuntungan wortel tampaknya meningkat lagi, karena penelitian baru menunjukkan bahwa wortel memiliki potensi untuk mencegah kanker prostat.Berdasarkan Daily mail, para peneliti menemukan bahwa secara teratur makan wortel dapat mengurangi risiko kanker prostat sebesar 20%.

Kanker prostat adalah kanker yang umum peringkat atas pada pria Amerika, di belakang salah satu kanker kulit. Pada tahun 2014, American Cancer Society memperkirakan bahwa sekitar 233.000 kasus baru kanker prostat telah didiagnosis dan sekitar 29.480 orang diketahui meninggal karena kanker prostat.Mengingat tingginya angka kematian yang disebabkan oleh kanker prostat, yang sangat penting bagi kita untuk mengetahui langkah-langkah pencegahan.

Cara Mencegah Kanker Prostat
Cara Mencegah Kanker Prostat Dengan Wortel

Studi terbaru dari bangsa Cina, di mana para peneliti dan Universitas Zhejiang melihat 10 studi yang berbeda, menjelaskan manfaat dari sifat anti-kanker dari wortel. Beberapa dari studi ini menunjukkan manfaat yang signifikan untuk pencegahan kanker prostat, sementara yang lain tidak menemukan. Setelah mengumpulkan berbagai data, para ilmuwan telah menemukan bahwa wortel untuk pencegahan kanker prostat.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang makan wortel setidaknya tiga kali seminggu, memiliki 18 persen lebih kecil kemungkinannya untuk menderita kanker prostat. Karena banyak manfaat kesehatan yang diberikan di dalamnya wortel terdapat kandungan karotenoid. β-karoten dan lycopene, yang sudah lama dianggap suatu senyawa besar yang memiliki sifat anti-kanker yang dimiliki oleh wortel.

"Kami menemukan risiko yang lebih rendah terkena kanker prostat secara bermakna dikaitkan dengan asupan tinggi wortel," tulis peneliti. "Ada beberapa kemungkinan mekanisme dapat menjelaskan hubungan antara makan wortel dan risiko kanker prostat. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengembangkan lebih dalam, untuk mengkonfirmasi hasil ini."


Kritik dari penemuan ini, dokter kanker prostat dari Inggris mengatakan lain, penelitian ini tidak selalu membuktikan sebab dan akibat dari ini yang dapat mengurangi risiko kanker. Seseorang bisa makan makanan sehat, termasuk sayuran juga dapat memberikan manfaat yang sama. Dr. Frame mengumukakan pendapat tampaknya peran diet memiliki peranan dalam mencegah kanker prostat. Namun, orang-orang yang berada di risiko kanker harus memperhatikan manfaat kesehatan yang disediakan oleh sayuran, termasuk wortel.

Demikian ulasan mengenai cara mencegah kanker prostat, yang terpenting selain mengkonsumsi sayuran sehat salah satunya adalah wortel adalah mencegah timbulnya kanker prostat yaitu dengan menerapkan gaya hidup sehat.