3 Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lemon

Cara Menghilangkan Komedo-Lemon tidak hanya dikenal sebagai pelengkap bahan makanan. Lemon memiliki banyak manfaat, termasuk membuat wajah Anda segar dan sehat. Buah lemon sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit, dapat digunakan sebagai pemutih alami untuk wajah Anda. Selain itu, lemon secara efektif dapat memperkecil pori-pori dan menghilangkan komedo. Bagi mereka yang ingin tahu bagaimana menggunakan lemon untuk menghilangkan komedo, berikut adalah:

1. Lemon Scrub
Bilas wajah Anda dengan air hangat, kemudian mengambil lemon dipotong menjadi dua bagian. Kemudian, gosokkan dengan lembut di sekitar hidung dan wajah selama 3-4 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin. Menghilangkan komedo dengan cara ini dapat dilakukan 2 kali dalam sehari.


2. Lemon dan putih telur
Campur beberapa tetes air lemon dengan putih telur dan aduk secara merata. Campuran ini digunakan sebagai masker dan oleskan pada wajah, biarkan kering. Jika sudah kering maka bilaslah dengan air dingin hingga bersih.

3. Lemon dan air mawar
Selain campuran putih telur, air lemon juga bisa dicampurkan beberapa tetes air mawar. Beberapa jus lemon dicampur dengan tetesan air mawar. Memasukan kapas kemudian dicelupkan ke dalam campuran air lemon dengan air mawar. Setelah itu, dioleskan pada hidung, dan didiamkan hingga empat menit. Selanjutnya, bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.


Hal yang mungkin perlu Anda ketahui adalah air lemon dapat membuat kulit menjadi kering, sehingga perlu pelembab di wajah Anda. Perawatan alami tersebut aman untuk dilakukan, dan tidak ada efek samping. Anda dapat untuk mendapatkan cara efek maksimum untuk melakukan hal ini dua kali sehari.