Cara Menjaga Kesehatan Jantung Diusia 30 Tahun

Cara Menjaga Kesehatan Jantung-Apabila seseorang bertambah tua maka kesehatan bisa menurun. Bila lebih dari 30 tahun, tubuh masih aktif dan produktif. Namun, jika kehidupan yang dilalui tidak mengaplikasikan gaya hidup sehat, maka itu akan mempengaruhi kesehatan mereka, terutama kesehatan jantung. Untuk mereka yang berusia lebih dari 30 tahun, adalah untuk menjaga diri dari penyakit jantung yang  dapat menyerang setiap saat dengan melakukan gaya hidup sehat. Berikut adalah cara menjaga kesehatan jantung yang perlu anda lakukan:

1. Olahraga
Olahraga sangat penting untuk mendapatkan kesehatan jantung Anda, olahraga teratur sangat baik. Tidak perlu waktu yang sangat lama, hanya 15-30 menit, setiap hari adalah baik untuk kesehatan jantung.

Cara Menjaga Kesehatan Jantung

2. Relax
Jika Anda bersantai tekanan, tubuh Anda akan lebih mudah dikontrol. Cobalah untuk tidak tegang, jika Anda memiliki di tempat kerja dan masalah lingkungan lainnya, untuk tetap tenang dan santai. Jika Anda tidak dapat mengendalikan stres Anda, olahraga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi ketidaknyamanan Anda alami.

3. Hindari makanan tidak sehat
Mengandung banyak kalori makanan dapat meningkatkan kadar kolesterol, risiko penyakit jantung dan penyakit lainnya. Oleh karena itu, kita harus menghindari makanan tidak sehat, memilih makanan rendah kolesterol, kaya karbohidrat kompleks dan mengandung protein.

4. Cukupi kebutuhan tidur
Dapatkan banyak tidur, 7 ~ 8 jam setiap malam. Kurang dari lima jam tidur malam dapat menjadi penyebab timbulnya penyakit jantung.

5. Sarapan
Sarapan pagi itu sangat penting karena memberikan energi bagi tubuh untuk membantu kegiatan usaha sampai siang. Namun, Anda masih harus tidak sembarangan memilih menu sarapan.


6. Hindari konsumsi berlebihan garam dan gula
Makan terlalu banyak gula akan meningkatkan tingkat kolesterol dan trigliserida. Meskipun garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi.

Demikian  cara menjaga kesehatan jantung diusia 30 tahun, semoga dengan menerapkan cara tersebut dapat terhindar dari penyakit jantung yang dapat menyerang secara mendadak.