Cara Menghilangkan Bekas Luka Dalam 1 Minggu

Cara Menghilangkan Bekas Luka Dalam 1 Minggu-Setiap orang tidak ingin mengalami yang namanya kecelakaan yang dapat menimbulkan luka, akan tetapi apabila sudah terjadi tidak bisa dihindarai. Kecelakaan baik ringan maupun berat pasti akan memberikan bekas entah itu memar maupun goresan yang membuat kulit berdarah. Apabila terjadi pendarahan jangan panik, sebaiknya lakukanlah pertolongan pertama.  Bantuan untuk mengatasi luka biasanya dibersihkan dengan alkohol untuk mencegah infeksi. Kemudian memberikan obat luka. Biasanya, Setelah luka mengering akan ada bekas luka yang terlihat sehingga membuat seseorang tidak percaya diri. Apalagi bekas luka terdapat dibagian tubuh yang sering terlihat seperti wajah, tangan maupun kaki.

Berikut adalah beberapa solusi alami alternatif untuk mengatasi bekas luka dalam seminggu, berdasarkan Boldsky:

1. Baking soda
Jika Anda ingin memiliki obat untuk menghilangkan bekas luka dari satu minggu, baking soda bisa menjadi solusi yang tepat. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu 1 sendok teh baking soda untuk membuat krim, 3 sendok makan air campurkan sehingga membentuk seperti pasta. Oleskan pasta ini untuk bekas luka  dan gosok beberapa menit. Gosoklah dengan lembut, selanjutnya bilas dengan air hangat.

Menghilangkan Bekas Luka Dalam 1 Minggu

2. Madu
Madu dapat mengobati segala jenis penyakit salah satunya adalah bekas luka. Madu telah digunakan dalam waktu yang sangat lama untuk mengobati bekas luka. Membeli madu organik, disimpan dengan oatmeal dan air. Anda juga dapat menambahkan beberapa parutan mentimun atau aloe vera gel, untuk mencapai hasil yang lebih baik.

3. Lidah buaya
Gel lidah buaya untuk manfaat perawatan kulit, termasuk penghapusan bekas luka. Ambil gel lidah buaya dan gosok atau dioleskan langsung pada kulit. Lakukanlah selama 1 minggu dan rasakan hasilnya bagi kulit anda.

4. Timun
Mentimun tidak hanya mengurangi bekas luka dari kulit, tetapi juga membuat kulit lebih lembab dan cerah. Anda dapat menggunakan jus mentimun sebagai toner atau menggunakannya dalam masker untuk mengobati luka.

5. Bawang merah
Sifat anti-inflamasi, bawang berhenti produksi kolagen bekas luka. Potong bawang dan kemudian menggiling sampai halus. Rendam bola kapas dan berlaku untuk bekas luka Anda. Anda dapat mengulangi proses ini beberapa kali sehari.


6. Cocoa butter
Untuk menghapus bekas luka selain menggunakan obat juga bisa dengan cocoa butter. Dan cocoa butter melembabkan kulit Anda karena juga mengurangi kelebihan produksi kolagen, sehingga bekas luka Anda mungkin hilang. Oleskan pada kulit dan pijatlah pada bekas luka dengan lembut lakukanlah 3 kali sehari.

Demikian 6 cara menghilangkan bekas luka dalam 1 minggu, selamat mencoba dan semoga berhasil.