Cara Alami Merawat Kuku

Kuku seperti rambut sebagai perhiasan badan yg tidak bisa kita abaikan serta mesti dirawat dengan baik. Terutama untuk kaum hawa, kuku umumnya yaitu sisi yang kerap dikerjakan perawatan. Manfaat paling utama dari kuku yakni membuat perlindungan ujung jari, yang mana jari mempunyai struktur lembut dan penuh dengan urat saraf. Kuku mencerminkan kebersihan serta mewakili kesehatan pada umumnya. 
Kuku yg tidak dirawat dengan baik akan jadi jelek serta mungkin saja ditumbuhi penyakit. Sekurang-kurangnya kita rajin membersihkannya terlebih dari kotoran-kotoran kuku yang melekat. Diluar itu mempunyai kuku yang sehat, perawatan yang teratur bisa bikin kuku anda lebih halus, bersih serta tampah cerah. Panduan serta langkah menjaga kuku dengan cara alami ada cara-cara salah satunya : 

1. BERSIH DAN MENGKILAP MENGGUNAKAN JERUK LEMON 
Lemon mengandung pemutih alami yang berguna untuk memutihkan dan membuat cerah warna kuku anda. 
Langkahnya berikan irisan jeruk lemon ke kuku lalu diamkan dalam sebagian menit. Sesudah kering, bersihkan dengan air. Kuku bakal tampak lebih bersih serta mengkilap dengan memakai langkah tersebut. Langkah tersebut dapat juga dipakai untuk menyingkirkan noda kekuningan lantaran cat kuku yang salah dalam penggunaannya. 


2. MEMILIKI KUKU SEHAT DENGAN MINYAK ZAITUN 
Minyak zaitun begitu baik untuk kesehatan keseluruhannya. Mengandung asam linoleat yaitu pelembab alami. Terkecuali bagus untuk menebalkan bulu mata, zat ini dengan cara efisien menghindar air dari penguapan serta bikin kuku tampak prima serta mengkilap. 
Langkahnya : Campur minyak zaitun serta air hangat dalam satu wadah. Rendam kuku sepanjang 5 menit, dibarengi dengan pijatan lembut. Ulangilah dengan teratur sehari-hari untuk peroleh hasil yang baik. 
Anda dapat juga memakai kombinasi minyak zaitun serta air jeruk. 

3. MEMBERSIKAN DAN MELEMBABKAN KUKU MENGGUNAKAN SUSU 
Terkecuali bagus untuk kesehatan badan, susu adalah bahan yang efisien untuk bersihkan kuku dan melembabkan ruang sekitaran kuku. 
Langkahnya : Sediakan susu hangat dalam wadah kecil. Rendam kuku sepanjang 5 menit. Lantas basuh dengan air. Ulangilah dengan teratur untuk memperoleh kuku mengkilap. 

4. MENYEHATKAN KUKU MENGGUNAKAN ALPUKAT 
Alpukat kaya lemak, nutrisi serta protein yang bisa kembalikan kuku yang rapuh serta tak sehat. Alpukat juga mengandung karakter anti-oksidan, vitamin A, B, B1, B2, D, serta E, beta-karoten, serta kalium yang bikin kuku sehat serta bercahaya. 
Langkahnya : Campur alpukat yang telah dilembutkan dengan air mawar untuk bikin pasta. Aplikasikan di kuku dibarengi pijatan lembut. Biarlah sepanjang 15-25 menit, lantas basuh dengan air. Ulangilah dengan teratur untuk melindungi kuku sehat, berwarna pink serta mengkilap. 

5. MELEMBABKAN KUKU MENGGUNAKAN MENTEGA 
Mentega adalah zat berlemak yang berguna untuk melembabkan kuku. Mentega mengandung natrium, kalsium, seng, besi, kalium, magnesium, vitamin A, B, C, serta E, jadikan warna kuku semakin bagus serta tampak bersih. 
Langkahnya : Campur mentega dengan sedikit air, lantas olehkan ke kuku dibarengi dengan pijatan lembut. Tunggulah sebagian waktu, lantas basuh dengan air hangat. Ulangilah sehari-hari untuk hasil yang optimal.