6 Alasan Kenapa Harus Makan Salad

Salad pada umumnya berisi sayuran dan buah dengan penambahan sedikit dressing seperti minyak zaitun. Banyak ahli kesehatan menyebutkan, sayuran dan buah kaya akan vitamin yang sangat baik bagi tubuh. Mengonsumi salad setiap hari dapat meningkatkan kualitas hidup, mencegah penyakit serta membantu menurunkan berat badan. Berikut ini 6 alasan Anda harus makan salad seperti dikutip dari Allwomenstalk, Jumat (17/6/2016) :

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Sayuran hijau yang sarat akan vitamin dan mineral mampu membantu meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga proses pembakaran lemak menjadi lebih mudah.

 Alasan Kenapa Harus Makan Salad

2. Merasa Lebih Baik
Anda akan merasakan perbedaan yang jauh lebih baik dalam tubuh, saat mulai mengasup salad setiap hari. Anda akan menjadi lebih berenergi untuk menaklukkan hari.

3. Mencegah Penyakit
Salad yang kaya akan fitonutrien memiliki peran dalam mencegah kanker dan penyakit lainnya. Mengonsumsi salad setiap hari akan membantu Anda untuk membuka jalan bagi masa depan yang cerah dan sehat selama bertahun-tahun yang akan datang.

4. Jarang Sakit
Hanya dengan makan salad, tingkat metabolisme tubuh akan menjadi lebih optimal, dengan demikian tubuh jadi tidak mudah jatuh sakit. Tubuh anda akan terus sehat, ini berarti aktivitas pekerjaan akan terus jalan.

5. Membantu pencernaan
Sayuran hijau mengandung banyak serat. Makan salad setiap hari dapat memenuhi kebutuhan serat sehingga pencernaan terjaga dengan baik.

6. Rendah Kalori
Makan banyak salad tidak berakibat pada kenaikan berat badan karena salad mengandung sedikit kalori. Sehingga salad dipilih sebagai makanan terbaik bagi mereka yang sedang diet. Namun ingat, gunakan dressing yang rendah lemak dan rendah kalori seperti minyak zaitun.

Jadi pastikan untuk makan salad setiap hari. Kreasikan salad buatan anda dengan menambahkan paprika, bawang, kacang-kacangan, biji-bijian dan apapun yang Anda inginkan. Lebih berwarna, lebih sehat.