5 Manfaat daun Bidara Sebagai Obat Herbal

Apakah anda mengetahui apa itu daun bidara? Daun bidara adalah sejenis daun berukuran kecil namun disetiap batang dan cabang yang menyangganya terdapat banyak duri-duri. Walaupun bentuknya yang kecil, daun bidara ternyata memiliki manfaat dan keajaiban yang tidak sebanding dengan ukurannya.

Jadi jika anda adalah orang yang terbiasa mengkonsumsi bahan-bahan alami sebagai bentuk pemeliharaan tubuh anda, maka mulai saat ini anda bisa mencoba menggunakan daun bidara sebagai terapi kesehatan anda.

Berikut saya akan memaparkan 5 manfaat ajaib dari daun bidara.

1. Menghilangkan Jerawat
Apakah anda memiliki masalah dengan yang namanya jerawat? Jika anda sudah menggunakan berbagai macam obat untuk menghilangkan jerawat namun masih belum berhasil, maka anda bisa mencoba untuk menggunakan air rebusan daun bidara sebagai obat cuci muka anda.

manfaat daun bidara


2. Mencegah Diabetes
Jika anda memilki masalah diabetes, maka anda bisa melakukan terapi dengan mengkonsumsi 2 gelas jus daun bidara setiap harinya.

3. Mencegah Penyakit yang Disebabkan oleh Virus dan Bakkteri
Menurut penelitian, di dalam daun bidara terdapat senyawa yang disebut antibakterial. Senyawa ini berfungsi mencegah terjadinya berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Oleh karena itu mengkonsumsi daun bidara secara teratur terbukti mampu mengendalikan penyakit HIV dan penyakit berbahaya lainnya.

4. Obat Sariawan dan Bibir Pecah-Pecah
Jika anda memiliki masalah sariawan atau bibir pecah-pecah anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi daun bidara dengan rutin dan teratur setiap harinya.

5. Penurun Demam
Anda sedang terserang demam? Jika demikian anda bisa mencoba untuk menjadikan daun bidara sebagai obat terapi anda setiap harinya. Demikianlah 5 manfaat daun bidara yang bisa sampaikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat