Secara Alami

Secara Alami | Jerawat merupakan problem wajah yang seringkali kita alami. Sekali terkena problem jerawat, ini bisa sangat mengganggu penampilan dan kenyamanan kita. Masalah jerawat umumnya disebabkan karena adanya campuran minyak dan bubuk yang masuk ke pori wajah. Kotoran yang masuk kemudian meradang lalu menjadi nanah. Hal itu membuat munculnya benjolan di wajah dan menjadikan problem jerawat.

Ada banyak cara untuk mengatasi problem jerawat. Misalnya ibarat perawatan di salon. Namun juga melaksanakan perawatan di salon harus rutin. Selain mahal biayanya, juga bisa tmbul efek samping dikemudian hari. Untuk anda yang ingin mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami. Di sini saya punya solusinya.

Secara Alami dan Praktis


cara menghilangkan jerawat secara alami

1. Memanfaatkan Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk mengatasi problem rambut. namun ternyata tak hanya hingga di situ saja, tanaman pengecap buaya juga bisa membnatu mengatasi problem jerawat di wajah secara alami.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan pengecap buaya yaitu dengan mempersiapkan sepotong daun pengecap buaya kemudian memotongnya menjadi beberapa bagian. Kupaslah kulitnya hingga tinggal lendir yang ada di dalamnya saja. oleskanlah lendir pengecap buaya tersebut pada jerawat di wajah. Lakukan cara ini setiap 2 kali sehari, pagi dan sore hari untuk hasil maksimal.

2. Memanfaatkan Bawang Putih

Tak hanya baik di dalam cerita saja, bawang putih juga ternyata baik di kehidupan nyata. Ia bisa diamanfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami.
Untuk memanfaatkannya anda memiliki 2 cara. Pertama anda bisa menumbukkan 2 siung bawang putih hingga halus lalu dioleskan pada area wajah yang bermasalah dengan jerawat. Biarkan hingga 15 menit kemudian boleh dibilas.

Cara kedua yaitu dengan memakannya. Anda bisa mengkonsumsi secara pribadi bawang putih sebanyak 2 siung atau lebih setiap harinya. Cara yang kedua ini cukup efektif namun hanya saja harus tahan dengan amis bawang putihnya.

3. Memanfaatkan Putih Telur

Kandungan yang ada di dalam putih telur sangat bermanfaat untuk menambah asupan di dalam tubuh. Sehingga badan bisa menjadi sehat. Namun ternyata telur juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan mudah.

Caranya yaitu dengan memisahkan telur yang putih dan kuningnya, anda ambil putihnya saja dan dikocok sedikit. Oleskanlah putih telur yang sudah dikocok pada wajah yang terkena jerawat dan diamkan selama 15 menit hingga beliau mengeras dan terasa kaku.

Putih telur bisa membantu mengurangi minyak sebagai penyebab jerawat. Putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam yang ada di wajah.

Itulah cara menghilangkan jerawat secara alami. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam menghilangkan jerawat di wajah yang sangat mengganggu sekali. Selamat mencobanya dan supaya berhasil!