Cara Mencegah Jerawat Datang Kembali

Cara Mencegah Jerawat Datang Kembali | Jerawat di wajah yaitu salah satu faktor yang mampu mensugesti rasa percaya diri seseorang. Bahkan untuk sebagian orang bisul dianggap sesuatu yang sangat menyedihkan dan menakutkan. Sekali terkena jerawat, bisa-bisa menjadi sangat prustasi. Bahkan hanya untuk berkomunikasi dengan sobat secara pribadi pun merasa sungkan. Apalagi untuk menjalani hidup dengan bersosialisasi.

Seperti itulah dampak bisul untuk sebagian orang yang terlalu inginkan penampilan yang sempurna. Hal ini kemudian membuat banyak orang melaksanakan aneka macam cara mengatasi jerawat. Mulai dari cara yang mudah dan mahal ibarat perawatan di klinik kecantikan, hingga cara yang sedikit membutuhkan kesabaran dan murah tentunya ibarat memanfaatkan materi alami.

Jerawatnya memang mampu hilang, namun terkadang datang kembali. Inilah yang menimbulkan prustasi datang berkali-kali. Nah, untuk anda yang mengalami hal sama jangan khawatir. Di sini saya akan berikan informasi mengenai cara mencegah bisul datang kembali. Seperti apakah tipsnya? Simak informasi di bawah ini.

Cara Mencegah Jerawat Datang Kembali

Cara Mudah Mencegah Jerawat Datang Kembali


1. Menggunakan Pelembab

Cara mencegah datangnya bisul lainnya ialah dengan menggunakan pelembab. Gunakanlah jenis pelembab yang memang cocok untuk jenis kulit anda. Tetapi kalau anda tidak paham betul dengan jenis kulit wajah, anda mampu memilih jenis pelembab yang cocok untuk semua jenis kulit. Pilihlah juga pelembab yang ada kandungan UV nya. Ini akan membantu anda terhindar dari sinar ultraviolet.

2. Bersihkan Wajah

Jika tak ingin terkena duduk perkara bisul di wajah, maka anda harus mampu mencegahnya dengan cara rajin membersihkan wajah. Minimal anda harus membersihkan wajah ketika mandi, yakni 2 kali sehari. Serta dikala akan pergi tidur.

Cara membersihkan wajah tidak boleh memakai sabun yang terlalu keras materi kimianya. Selain itu gunakan saja tangan untuk mengelap wajah supaya kebersihannya terjamin. Sebab kalau menggunakan lap atau handuk, masih belum pasti kebersihannya dari basil penyebab jerawat.

3. Gunakan Make Up Seperlunya

Cara mencegah bisul datang kembali selanjutnya dengan seperlunya saja menggunakan make up. Jika anda tidak keluar rumah hari ini, maka jangan menggunakan make up. Bahkan kalau mampu jangan memakai make up sama sekali.


Anda juga harus selektif dalam memilih jenis make up yang akan digunakan. Jangan hingga kandungan make up anda tidak sesuai untuk jenis kulit dan malah menimbulkan duduk perkara bisul di wajah.

4. Perhatikan Rambut

Tips mencegah bisul datang kembali ialah dengan memperhatikan rambut. kenapa? Jika rambut anda seringkali menyentuh wajah, maka hal ini jangan dibiarkan. Sebab kandungan shampo yang digunakan mampu kuat dan menimbulkan bisul di wajah anda.

Nah, itulah 4 cara mencegah bisul datang kembali. Sebaiknya anda juga jangan menyentuh wajah terlalu sering. Sebab tangan yaitu sarangnya kuman. Gunakan saja tisue supaya wajah terhindar dari basil penyebab jerawat.