Cara Mencegah Jerawat Saat Menstruasi

Cara Mencegah Jerawat Saat Menstruasi | Wanita mana yang tak merasa kesal jikalau wajahnya berjerawat? Apalagi jikalau duduk perkara kulit ini datangnya setiap bulan. Ya, duduk perkara jerawat pada wanita biasa terjadi setiap bulan dikala dalam masa menstruasi. Hal ini sebab perubahan hormon yang terjadi sebab sedang dalam keadaan menstruasi. Otomatis setiap bulannya semua wanita mampu mengalami duduk perkara jerawat.

Kebanyakan wanita bertambah kesal sebab sulitnya mencegah datangnya jerawat meskipun sudah melaksanakan banyak sekali cara. Sebab jerawat hormonal ini sulit sekali menghentikannya. Apalagi jenis jerawat yang merah dan bengkak, ini akan sangat mengganggu penampilan serta kenyamanan seseorang. Bahkan tak jarang benjolan di jerawat disertai rasa nyeri. Bentuknya pun sulit ditutupi dengan make up tebal sekalipun.

Jadi, bagaimana cara mencegah jerawat dikala menstruasi? Kali ini saya akan membahas perihal hal tersebut. Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

Cara Mencegah Jerawat Saat Menstruasi

3 Cara Mencegah Jerawat Saat Menstruasi Bulanan pada Wanita


1. Pahami Penyebabnya

Jerawat dikala dan sebelum serta sesudah menstruasi itu terjadi sebab adanya perubahan hormon. Yakni hormon yang meningkat. Hal inilah yang kemudian menjadikan kelenjar minyak di wajah diproduksi dalam jumlah lebih banyak. Hal tersebut menjadikan pori menjadi tersumbat serta menjadikan datangnya jerawat.

Cara mencegah jerawat ketika menstruasi ini yaitu dengan menghindari jenis makanan yang mampu menjadikan bertambahnya asupan minyak di wajah. Seperi halnya junk food dan kacang-kacangan. Anda harus menyiapkan kertas minyak, semoga dikala ada minyak berlebih di wajah mampu eksklusif di lap.

2. Gel Anti Jerawat

Cara mencegah jerawat dikala menstruasi yang mampu dilakukan dengan menggunakan gel anti jerawat. Banyak sekali jago kecantikan yang menyarankan untuk menangani jerawat hormonal dengan spesifik. Anda mampu mengaplikasikan produk khusus untuk jenis jerawat membandel ibarat jerawat hormonal ini. Salah satunya ialah dengan menggunakan produk gel anti jerawat. Dengan menggunakan produk ini di adegan wajah yang biasa terkena jerawat, maka wajah mampu terhindar dari kemunculan jerawat yang sama sekali tidak diinginkan.

Simak Juga : Nasi

3. Menggunakan Anti Acne

Tips mencegah jerawat dikala menstruasi lainnya yaitu dengan menggunakan produk dengan anti acne. Kebanyakan wanita mencicipi kesal tiada tara dikala jerawat hormonal datang menghampiri. Hal ini sebab setiap bulannya wajah harus didatangi dengan jerawat hormonal tersebut. Jika jerawat menstruasi yang dialami cukup parah, sebaiknya anda perhatikan materi produk kecantikan yang digunakan. Sebaiknya gunakan produk kecantikan dengan materi salicylic acid dan benzoyl peroxide. Kedua materi tersebut sangat ampuh untuk mencegah datangnya jerawat.

Nah, itulah beberapa cara mencegah jerawat dikala menstruasi. Selain banyak sekali cara di atas, anda juga mampu memperbanyak asupan air di dalam tubuh. Dengan banyaknya mengkonsumsi air, maka anda sudah membantu proses pembersihan racun menjadi lebih lancar. Dengan begitu wajah mampu terhindar dari duduk perkara jerawat yang setiap bulannya selalu menghantui.