Kecil-kecil

Kecil-kecil | Berbagai duduk perkara mampu hinggap di wajah kita yang mulus ini. Mulai dari duduk perkara wajah berminyak, wajah kering, wajah kusam, wajah dengan flek hitam, hingga duduk perkara jerawat di wajah. Jerawat di wajah juga banyak jenisnya. Ada yang berisikan nanah. Ada yang berisikan cairan. Ada yang besar dan ada pula jenis jerawat kecil-kecil.

Kalau jerawat dengan ukuran besar biasanya tumbuh satu saja dan di adegan wajah tertentu. Biasanya jerawat yang kecil tumbuhnya mampu serombongan. Alias banyak sekali. Hal inilah yang biasanya membuat sangat jengkel. Jerawat yang kecil dan banyak seringkali membuat wajah ibarat berlubang-lubang.

Berbagai duduk perkara jerawat ini biasa disebabkan oleh aneka macam hal. Salah satunya karena kesalahan referensi hidup. Seperti kurangnya membersihkan wajah, seringkali menggunakan benda kotor di wajah, dan seringnya memegang wajah dengan tangan, padahal tangan itu banyak kumannya.

Untuk anda yang sekarang ini sedang cemas karena duduk perkara jerawat kecil ini, sekarang sudah tak harus khawatir lagi. Sebab di artikel ini saya tuliskan beberapa cara menghilangkan jerawat kecil-kecil. Seperti apakah caranya? Berikut rahasianya.

 Kecil-kecil

Cara Mudah Menghilangkan Jerawat yang Kecil-kecil


1. Makan Tapai

Mungkin anda menganggap ini bercanda. Tapi kali ini saya serius. Ya, makan tapai mampu mengatasi duduk perkara jerawat, loh. Hubungannya ialah karena tapai yang memiliki kandungan alkohol. Kandungan alkohol inilah yang berfungsi untuk menetralisir kandungan lemak yang ada di dalam badan dan menimbulkan jerawat di wajah.

2. Masker Telur

Salah satu cara menghilangkan jerawat dengan alami ialah menggunakan masker telur. Jika anda tidak suka telur di wajah anda, sebaiknya jangan pilih cara ini. Namun jikalau anda merasa aman-aman saja, cara ini boleh dicoba. Anda mampu memanfaatkan telur untuk mengatasi duduk perkara jerawat.

Simak Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil menggunakan telur ialah dengan memisahkan antara putih dan kuning telur. Anda ambil putihnya saja kemudian oleskan di wajah anda selayaknya menggunakan masker wajah. Kemudian biarkan selama beberapa ketika hingga wajah terasa kaku. Setelah itu gres wajah boleh dibilas dengan air bersih. Lakukan cara ini selama beberapa hari hingga duduk perkara jerawat di wajah menghilang.

3. Daun Pepaya

Senyawa di dalam daun pepaya mampu membantu menyembuhkan sel kulit yang mati. Caranya cukup dengan menjemur beberapa lembar daun pepaya hingga menjadi layu. Namun jangan terlalu layu, ya. Jika sudah layu, daun pepaya ditumbuk dan tambahkan sedikit saja air. Setelah itu anda tempelkan di wajah ibarat menggunakan masker wajah. Lakukan selama beberapa hari semoga jerawat kecil-kecil cepat hilang.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di wajah. Nah, mulai sekarang jangan khawatir lagi ya dengan jerawat kecil yang suka menyerbu. Setelah anda mencoba cara di atas, dijamin muka menjadi mulus tanpa jerawat lagi.