Nasi

Nasi | Apapun jenis jerawatnya sama saja dengan yang lainnya yaitu menganggu. Jerawat yakni salah satu persoalan kulit yang dapat mengganggu rasa percaya diri, salah satunya benjol nasi. Di kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan benjol nasi yang mungkin selama ini menganggu penampilan anda.

Tahu sudah apa itu benjol nasi? Jerawat nasi sering dikenal oleh masyarakat kita yakni menyerupai komedo. Jerawat ini terbentuk sebab adanya sel kulit mati, basil yang berkumpul dan minyak di bawah permukaan pori-pori kulit yang kemudian membentuk benjolan. Bentuk benjol ini sangat kecil, bila dipencet akan mengeluarkan sesuatu yang bewarna putih menyerupai butiran beras atau nasi. Jerawat jenis ini tentunya akan menganggu penampilan.

Mengapa tidak menganggu penampilan coba? Jika anda yakni langsung yang tidak lepas dengan lingkungan sekitar dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari. Seperti, seorang pekerja kantoran, karyawan, mahasiswa dan pelajar pasti semuanya akan bekerjasama dengan orang banyak. Saat berhadapan dengan orang banyak inilah terkadang kita harus benar-benar menjaga penampilan biar orang lain nyaman ketika di bersahabat kita. Namun tenang, kali ini kami akan membagikan berita mengenai tips mengatasi benjol nasi.

 Nasi

Tips Nasi


1. Menggunakan scrub beras

Walaupun namanya sama dengan nasi, cara mengatasinya juga dapat dengan menggunakan beras.  Tidak heran memang apabila beras masuk ke dalam beberapa cara menghilangken benjol nasi, sebab memang beras sudah di kenal semenjak turun menurun dapat merawat kecantikan kulit wajah. Caranya dengan merendam semangkuk beras dengan air selama 5 jam, kemudian buat pasta beras lalu gunakanlah pasta ini sebagai scrub alami dalam mengangkat sel kulit mati.

2. Masker telur dan madu

Putih telur dapat membuat pori-pori kulit menjadi lebih kencang sedangkan madu dapat melembabkan kulit. Oleh sebab itu, dalam tips mengatasi benjol nasi ini anda dapat mencampurkan kedua materi ini menjadi ramuan anti bakteri. Caranya dengan menggunakan putih telur dan 1 sendok madu hangat dan oleskan pada wajah, tunggulah selama 30 menit. Saat membilasnya dianjurkan menggunakan air hangat. Rutinlah dalam melaksanakan perawatan ini, sebab apabila anda melakukannya dengan rutin selama seminggu saja benjol anda sudah mengempis.


3. Masker tomat

Tomat dapat juga digunakan dalam persoalan ini sebab mengandung banyak Vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Caranya cukup dengan meletakkan beberapa irisan tomat di area kulit yang berjerawat dan tunggulah hingga 5 menitan lalu basuh wajah anda hingga bersih. Menggunakan masker tomat ini akan membuat kulit menjadi lebih segar dan sehat.

Bagaimana dengan beberapa materi alami dalam cara menghilangkan benjol nasi di atas? Kami yakin materi yang kami sebutkan sangat mudah untuk ditemukan. Selamat mencoba.