Nama Tanaman Hias Untuk Taman

Pekarangan rumah kita sanggup menghadirkan keindahan dan keasrian dengan adanya taman. Pemilihan tumbuhan hias untuk taman menjadi hal penting, sebab sebuah taman yang indah harus mempunyai tema yang sesuai dengan jenis tumbuhan hias yang akan ditanam di taman kita. Tanaman hias itu sendiri terdiri dari beberapa kategori diantaranya tumbuhan hias bunga, tumbuhan hias daun, tumbuhan hias outdoor, tumbuhan hias indoor dan lainnya.


Banyak diantara masyarakat umum yang paham bentuk tumbuhan hias namun mereka tidak tahu nama tumbuhan hias tersebut. Disini akan kita bahas beberapa teladan nama tumbuhan hias untuk taman sesuai dengan kategorinya yang selalu ditanam di taman.

Tanaman Hias Bunga

Bunga Wijaya Kusuma


Wijaya kusuma atau nama latinnya Epiphillum anguliger merupakan tumbuhan hias yang termasuk kedalam golongan kaktus-kaktusan. Wijaya Kusuma banyak di senangi sebab mempunyai anyir harum bunganya yang semerbak dan bentuk bunga yang indah. Banyak yang menyangka tumbuhan hias ini berasal dari tanah Indonesia sebab nama jawanya, Padahal asal tumbuhan hias ini dari Venezuela,Amerika selatan yang di bawa oleh pedagang china ke Indonesia.

Bunga Mandevilla


Mandevilla merupakan tumbuhan hias favorit bagi penghobi bunga sebab ianya gemar memamerkan bunganya yang indah. Mandelvilla sendiri umumnya berwarna merah,putih, kuning dan pink. Tanaman hias ini tergolong kepada jenis tumbuhan merambat. Perkembangan mandelvilla sendiri cukup praktis yaitu dengan cara di stek.

Hydrangea (Kembang Bokor)


Hydrangea (kembang bokor) yakni tumbuhan hias yang berasal dari jepang dan china. Tanaman hias ini biasanya di jadikan sebagai bunga potong sebab bunganya sendiri sangat infinit yaitu sanggup bertahan sampai 3-5 hari sesudah dipotong. Hydrangea sendiri selalu di jumpai di perkarangan rumah sebab tergolong tumbuhan yang menahun.

Tanaman Hias Daun

Syzygium Oleana / Pucuk Merah


Syzygium oleana atau pucuk merah merupakan tumbuhan hias daun yang sedang terkenal di Indonesia. Hal ini sanggup di lihat banyaknya tumbuhan pucuk merah yang di tanam di tepi-tepi jalan raya di kawasan perkotaan maupun di kawasan perkampungan. Tanaman hias ini dinamakan pucuk merah sebab tunas daun gres yang tumbuh pada belahan pucuknya berwarna merah meyala. Selain itu, apabila sudah rindang pucuk merah sanggup di potong sesuai kreatifitas penghobi tumbuhan hias.

Cemara Kipas


Banyak pekarangan rumah yang menanam Cemara Kipas di taman mereka sebagai tumbuhan penghijau. Cemara kipas termasuk kedalam golongan cemara. Dalam pemeliharaannya cemara kipas membutuhkan sinar matahari yang cukup dan tidak perlu sering di siram.

Sikas / Mawar Jambe


Tanaman hias daun yang satu ini sangat mempunyai keunikan tersendiri sebab Sikas atau mawar jambe merupakan salah satu tumbuhan purba yang masih sanggup kita jumpai ketika ini. Batang yang besar dan kokoh di tambah daun panjang yang berduri akan sesuai bila di sandingkan dengan tumbuhan hias kecil lainnya. Dalam perawatannya Sikas membutuhkan air yang sangat banyak.

Tanaman Hias Indoor

Bromelia Pagoda

Bromelia Pagoda sanggup hidup didaerah yang lembab dengan sinar matahari yang sedikit. Tanaman hias indoor yang satu ini mempunyai keindahan yang sangat eksotis. Bromelia Pagoda termasuk kepada golongan nanas-nanasan.

Lili Paris


Tanaman hias ini mempunyai nama latin Lilium Candidum tergolong sangat terkenal sebab praktis hidup dalam keadaan apapun. Selain itu, lili paris mempunyai warna daun yang sangat menarik. Di samping itu bunga Lili Paris mempunyai bermacam-macam manfaat untuk kesehatan menyerupai anti kanker, antioksidan dan meremajakan kulit.


Tanaman Hias Outdoor

Palem Botol

Palem botol merupakan tumbuhan hias outdoor yang selalu di tanam di pekarangan rumah sebab Palem botol memerlukan Sinar matahari untuk cepat tumbuh. Sesuai namanya Palem Botol berbentuk menyerupai botol yang lebar dari bawah dan mengecil di atas.