Gigi Kuning Akibat Kopi & Perokok Berat Atasi Dengan Bahan Ini!

Memutihkan gigi kuning - Gigi putih dan mengkilap merupakan penunjang atau pendukung penampilan seseorang. Saat seseorang tersenyum , gigi putih akan memperindah penampilan senyuman seseorang. Namun akhir gaya hidup yang buruk menyerupai terlalu banyak meminum kopi , perokok berat , jarang menjaga kebersihan verbal dan gigi membuat gigi putih alami memudar dan membuat gigi tampak kuning kecoklatan. Penumpukan plak , racun nikotin dan caffein pada kopi ditengarai sebagai penyebab perubahan warna putih alami gigi bagi mereka yang suka ngopi dan perokok berat.
memutihkan gigi

Banyak penyebab umum yang menjadikan warna kekuning-kuningan atau kecoklatan pada gigi selain alasannya yaitu faktor penyebab diatas , dan berikut yaitu penyebab paling umum yang menjadikan gigi kuning / kecoklatan:

  • Penyakit tertentu
  • Faktor genetik / keturunan
  • Pemaikaian obat obatan tertentu atau antibiotik dosis tinggi
  • Faktor Usia
  • Perawatan kesehatan gigi dan verbal yang buruk
  • Konsumsi makanan jenis tertentu , kopi , soda dan rokok
  • dsb

Banyak cara yang mampu anda coba untuk memutihkan kembali warna alami gigi baik menggunakan jasa pakar atau medis maupun menggunakan materi bahan alami yang mudah kita temukan disekitar rumah kita. nah berikut yaitu beberapa materi alami yang mampu anda coba untuk memutihkan kembali warna alami gigi menggunakan materi bahan alami disekitar rumah anda:

Memutihkan gigi menggunakan Baking Soda
Baking soda atau soda kudapan manis yaitu salah satu materi terbaik yang dapat Anda gunakan untuk menyingkirkan gigi kuning dan membuatnya menjadi lebih putih alami. Baking soda akan membantu menghilangkan plak dan membuat gigi anda lebih putih mengkilap.

  • Campur seperempat sendok teh baking soda dengan sedikit pasta gigi. Sikat gigi Anda dengan campuran pasir dan bilas dengan air hangat. Gunakan sekali atau dua kali seminggu.
  • Atau , Anda dapat menggabungkan baking soda dengan air jeruk nipis , cuka putih , atau hidrogen peroksida.
  • Anda dapat membuat obat kumur whitening dengan mencampur satu sendok makan baking soda dan satu setengah sendok teh hidrogen peroksida dengan satu cangkir air dingin. Bilas dengan obat kumur dua atau tiga kali sehari.
  • Anda juga dapat menggosok gigi Anda dengan lembut selama minimal dua menit dengan diencerkan baking soda. Lakukan ini dua kali dalam ahad pertama , dan kemudian setiap 15 hari. Sangat penting untuk dicatat bahwa kelebihan penggunaan baking soda dapat strip gigi enamel alami.

Memutihkan gigi menggunakan kulit jeruk
Tidak hanya daging buah jeruk yang sangat baik untuk kesehatan alasannya yaitu mengandung Vitamin C yang cukup tinggi , namun kulit buah jeruk ini juga mampu anda gunakan untuk memutihkan gigi kekuningan atau kecoklatan akhir konsumsi kopi dan perokok berat. Membersihkan gigi dengan kulit jeruk segar secara teratur akan mengurangi akumulasi semburat kuning pada gigi Anda.

  • Gosokkan kulit jeruk lebih gigi Anda setiap malam sebelum tidur. Vitamin C dan kalsium dalam kulit jeruk akan memerangi mikroorganisme sepanjang malam selama anda tidur.
  • Lakukan ini selama beberapa ahad dan Anda akan melihat hasil yang efektif.

Memutihkan gigi menggunakan buah Stroberi
Stroberi mengandung jumlah yang baik dari vitamin C , yang membantu membuat gigi Anda lebih putih. Cukup haluskan beberapa buah stroberi menjadi pasta dengan ditumbuk atau mampu menggunakan blender. Gosok pasta buah stroberri tersebut pada gigi Anda dengan lembut. Jika dilakukan dua kali sehari selama beberapa ahad , semburat kuning di gigi Anda akan hilang.

Memutihkan gigi menggunakan buah Lemon
Jeruk nipis atau lebih dikenal dengan lemon kaya akan vitamin C tinggi , antioksidan dan antibakteri yang baik untuk membunuh kuman jahat yang merusak gigi. Lemon juga kaya akan distributor pemutih alami yang membantu memutihkan kembali warna putih alami gigi. Bahkan , berkumur dengan jus lemon dan menggosok gigi dengan kulit lemon yaitu salah satu cara terbaik untuk membuat gigi Anda putih lagi.

  • Campur beberapa tetes jus lemon dan garam.
  • Oleskan campuran tersebut pada gigi bernoda dan biarkan selama beberapa menit dan kemudian bilas verbal Anda dengan air.
  • Lakukan ini dua kali sehari selama sekitar dua ahad untuk menyingkirkan plak atau sisa makanan dan semburat kuning pada gigi.

Memutihkan gigi menggunakan garam
Garam yaitu salah satu distributor pembersihan gigi mendasar yang telah digunakan selama berabad-abad. Ini membantu mengisi kandungan mineral yang hilang di gigi dan membantu menghidupkan kembali warna putih.

  • Anda dapat menggunakan garam secara teratur setiap pagi sebagai bubuk gigi bukan pasta gigi. Pilihan lain yaitu dengan mencampur garam biasa dengan arang dan sikat gigi Anda dengan secara teratur.
  • Anda juga dapat mencampur garam dengan baking soda dan lembut gosokkan pada gigi Anda.

Memutihkan gigi menggunakan buah Apel
Bahkan hanya dengan mengunyah buah apel hal tersebut dapat membersihkan plak dan sisa sisa makanan di gigi anda dan membuatnya kelihatan lebih putih.

Memutihkan gigi menggunakan Arang
Arang yaitu salah satu pengobatan rumah yang paling dikenal untuk gigi kuning. Arang memiliki kimia berbasis kristal besar lengan berkuasa yang memutihkan gigi. Selain hal tersebut arang mengandung karbon alami yang membantu menyerap plak dan membuat gigi anda kelihatan lebih putih alami.

  • Campur beberapa bubuk arang dengan pasta gigi biasa dan dengan lembut gosok gigi.
  • Lakukan ini dua kali sehari untuk membuat gigi Anda putih berkilau.