Tips & Cara Mendapatkan Promosi Jabatan Lebih Tinggi

Mendapatkan promosi jabatan  - Setiap karyawan dalam suatu perusahaan tentu memiliki harapan untuk menerima kesempatan karir yang lebih baik (promosi jabatan) dan penghasilan yang lebih tinggi. Namun untuk menerima jabatan yang lebih tinggi tentu tidak semudah ibarat membalikkan telapak tangan , anda harus bekerja lebih keras , bekerja lebih semangat dan juga bersaing dengan rekan kerja anda yang lain yang tentu saja memiliki harapan yang sama ibarat anda. Setiap karyawan tentu memiliki kesempatan yang sama untuk promosi jabatan.

Apakah anda merasa selama ini sudah bertahun-tahun mengabdikan diri pada suatu perusahaan , tapi Anda belum juga menerima promosi jabatan. Sementara , rekan kerja Anda yang belum juga setahun bekerja di sana sudah mendapatkannya. Tentu anda tidak boleh berpikir bahwa lamanya waktu bekerja di perusahaan menjadi patokan untuk kenaikan jabatan , tetapi perusahaan tentu lebih melihat bagaimana kinerja karyawan untuk menentukan jabatan yang lebih tinggi.

Tips promosi jabatan lebih cepat

Nah bagi anda yang selama ini sudah mendedikasikan waktu dan tenaga anda untuk kemajuan perusahaan , namun anda belum menerima promosi jabatan , berikut ialah beberapa tips yang mungkin memiliki kegunaan biar anda segera menerima promosi jabatan di perusahaan dimana anda bekerja:

Buatlah Strategi Pendekatan
Memiliki banyak koneksi dan kedekatan dengan atasan anda tentu lebih memudahkan anda untuk meraih harapan anda yaitu menerima promosi jabatan. Ketika anda dekat dan menjalin keakraban dengan para atasan anda setidaknya anda menerima gosip terupdate ketika perusahaan anda membutuhkan jabatan gres dalam bidang yang diperlukan. Anda bisa mempersiapkan diri untuk menyongsong jabatan yang kosong tersebut.

Persaingan sehat
Persaingan sehat akan selalu dipantau oleh perusahaan untuk menunjukkan promosi jabatan. Bersainglah secara sehat dan kasatmata untuk menerima promosi jabatan. Saling menjatuhkan dan mencari muka merupakan nilai minus yang justru membuat anda jauh dari promosi jabatan. Karena kekuatan perusahaan berada dalam kekuatan tim orang orang yang berada didalamnya.

Sedikit Bicara Banyak Bekerja
Kebanyakan perusahaan tentu akan menunjukkan promosi jabatan kepada karyawan di perusahaannya yang terbukti berpengalaman serta bisa membawa perusahaan ke arah yang lebih baik. Pengalaman pengalaman kerja tersebut yang akan dilihat dari bagaimana anda bekerja , bagaimana semangat kinerja anda dsb. Bekerjalah dengan tekun dan lebih keras , sedikit berbicara banyak bekerja akan menjadi pertimbangan utama pimpinan anda untuk menunjukkan kesempatan promosi jabatan yang lebih tinggi.

Cepat , Tangkas , Cerdas
Saat terjadi hal-hal tak terduga di kawasan kerja , di ketika itulah atasan akan melihat bagaimana cara Anda mengatasi segala problem yang nantinya menjadi nilai plus bagi karir Anda. Bagiamana anda mengambil keputusan cerdas ketika terjadi problem di pekerjaan , bagaimana anda cepat menyelesaikan problem tersebut dan bagaimana cara yang anda gunakan untuk mengatasi problem tersebut. Bila waktu yang terbatas dan situasi yang panik tak sedikitpun menghalangi Anda untuk mengatasi problem , ini akan menunjukkan betapa Anda bisa menganalisa dan menyelesaikan problem dengan cepat dan tepat. Selesaikanlah problem dengan sikap hening dan tetap tersenyum. Langkah ibarat ini akan menunjukkan kesan bahwa Anda tidak gentar terhadap “kejutan-kejutan” problem yang berdatangan.

Insiatif Dan bertanggung Jawab
Perusahaan akan menunjukkan promosi jabatan yang lebih tinggi kepada mereka yang selalu memiliki inisiatif , ilham ide segar untuk kemajuan perusahaan. Orang orang yang bertanggung jawab dan dedikasi besar terhadap kemajuan perusahaan ialah salah satu syarat karyawan yang akan menerima promosi jabatan yang lebih tinggi.

Kemukakan Ide
Seperti pada poin diatas bahwa mereka yang memiliki inisiatif dan ilham ide segar ialah mereka yang layak menerima promosi jabatan. Jangan aib untuk mengemukakan ilham ide anda di perusahaan dimana anda bekerja. jangan takut ilham anda mendapat penolakan dari perusahaan. Jikapun ilham anda ditolak , perushaan akan melihat anda sebagai seseorang yang memiliki inisiatif yang berusaha menunjukkan ilham dan sumbangsih pikiran dan tenaga anda untuk kemajuan perusahaan. Ini ialah nilai plus bagi anda yang ingin menerima promosi jabatan yang lebih tinggi.

Tunjukkan Dan Buktikan
Terakhir ketika anda sudah menerapkan seni administrasi tips diatas maka selanjutnya ialah tunjukkan dan buktikan. Tunjukkan dan buktikan bahwa Anda punya kemajuan yang perlu diketahui. Misalnya , dengan menunjukkan laporan keuangan bahwa dengan analisa yang telah Anda buat , Anda bisa menaikkan total penjualan tahun lalu sebanyak 30 persen. Hanya mengungkapkannya lewat omongan belaka ialah hal yang sia-sia.