Tips & Cara Mudah Melepaskan Gigitan Lintah / Pacet (Leech)

Melepaskan gigitan pacet / lintah - Bagi anda petualang yang suka melewati semak semak akrab perairan menyerupai sungai , danau atau daerah tempat basah lainnya pasti terbiasa dengan gigitan lintah. Lintah dan pacet merupakan hewan yang terkenal sebagai hewan penghisap darah , mereka akan menghisap darah korbannya untuk bertahan hidup. Kebanyakan korbannya tidak tersadar dengan gigitan pacet atau lintah alasannya yakni ketika menempel pada kulit dan menggigit lapisan kulit mereka mengeluarkan zat kimia anestesi yang membuat korban tidak merasa sakit ketika pacet atau lintah menggigit.

Bagi kebanyakan orang akan merasa angker , ngeri atau merasa jijik ketika melihat lintah atau pacet menggigit mereka. Lintah dan pacet bisa menghisap darah korbannya sampai 8-10 kali berat badan mereka. Lintah dan pacet menghisap darah menyerupai darh insan dan hewan.

Seperti dikutip dari situs Wikipedia berbahasa Indonesia Lintah dan pacet yakni hewan yang tergabung dalam filum Annelida subkelas Hirudinea. Terdapat jenis lintah yang dapat hidup di daratan , air tawar , dan laut. Seperti halnya kerabatnya , Oligochaeta , mereka memiliki klitelum untuk menyimpan telur-telur pada segmen-segmen tertentu. Seperti Oligochaeta , lintah juga hermafrodit (berkelamin ganda). Lintah obat Eropa , Hirudo medicinalis , telah semenjak lama dimanfaatkan untuk pengeluaran darah (plebotomi) secara medis.

cara mudah melepaskan gigitan pacet dan lintah

Lintah dibedakan dari pacet bukan berdasarkan taksonomi , tetapi lebih pada habitat kesukaannya. Lintah sehari-hari hidup di air , sedangkan pacet sehari-harinya melekat pada daun atau batang pohon (di luar air). Semua spesies lintah yakni karnivora. Beberapa merupakan predator , mendapat makanan dari banyak sekali jenis invertebrata menyerupai cacing , siput , atau larva serangga.

Di ketika ini semakin marak pengobatan alternatif menggunakan lintah dan pacet sebagai media untuk menghisap darah kotor pada bab adegan tertentu badan yang menimbulkan duduk perkara kesehatan pada pasien. Nah kali ini gua akan menyebarkan sedikit tips bagaimana cara melepaskan gigitan lintah atau pacet yang menempel pada kulit , alasannya yakni ketika pacet atau lintah menggigit dan dilepaskan dengan paksa (dan biasanya sulit untuk melepaskannya) kebanyakan pembekuan darah akan lama terjadi sehingga darah akan keluar terus alasannya yakni ketika menggigit lintah menghasilkan zat kimia yang membantu mencairkan darah dan membuat korbannya tidak tersadar dengan gigitannya. nah berikut beberapa materi yang bisa anda coba untuk melepaskan lintah atau pacet yang menempel pada kulit:

  • Menggunakan tembakau atau cairan tembakau bisa melepaskan lintah dan pacet yang menempel pada kulit.
  • Menggunakan air sabun atau sabun colek.
  • Menggunakan bedak untuk melepaskan gigitan pacet atau lintah.
  • Menggunakan lotion anti nyamuk , air garam , minyak tanah , balsem , air jeruk , minyak kayu putih juga bisa memudahkan melepaskan gigitan pacet dan lintah.

Nah mungkin itulah sedikit tips dan cara bagaimana cara mudah melepaskan pacet dan lintah yang menempel dan menggigit kulit.