Tips Menjalani Hidup Bahagia & Bersemangat

Orang yang selalu bersemangat menjalani hari biasanya hidup dalam kebahagiaan daripada mereka yang selalu mengeluh. Kebahagiaan bukan berarti mempunyai kekayaan materi sehingga bisa mendapatkan apapun yang mereka inginkan , buktinya banyak orang yang hidup biasa biasa saja bahkan kekurangan namun mereka mencicipi semangat dalam hidup dan mencicipi kebahagiaan. Lalu apa kuncinya?

semangat dan bahagia

Hampir setiap orang didunia ini ingin mencicipi hidup dalam kebahagiaan. Hidup bahagia , siapa yang tak menginginkannya hidup tentram ,  adem , ayem , bahagia , seakan tak mempunyai problem apapun. Walaupun mereka dibelit banyak problem namun mereka tetap menjalani hidup ini penuh semangat. Nah berikut ialah beberapa tips dan cara bagaimana menjalani hidup dengan semangat dan kebahagiaan:

Selalu bersyukur
Rasa mensyukuri segala kebaikan dan cobaan yang didapat akan membuat hidup lebih tentram dan bahagia. Ketika mereka mendapatkan banyak rezeki mereka tahu bagaimana mensyukuri , bagaimana harus membuatkan dan  mencegah hidup selalu merasa kurang puas. Dan ketika mereka mendapatkan ujian atau cobaan mereka tidak akan mudah mengeluh dan berputus asa bahkan mereka tetap akan termotivasi dan bersemangat mencari solusi untuk keluar dari permasalahan tersebut.

Orang yang cendekia bersyukur akan menganggap bahwa hidup tidak akan selalu dalam kesulitan atau fasilitas terus menerus. Mereka akan menyadari bahwa kadangkala hidup akan di "atas" namun terkadang juga harus "dibawah". Dan ketika mereka menyadari hal itu mereka akan selalu bersemngat menjalani hidup. Dengan bersyukur akan membuat hidup anda lebih damai , daripada menggerutu dengan semua apa yang anda terima dikala ini.

Tempatkan segala sesuatu sesuai daerah dan porsinya
Tak banyak orang bisa menempatkan masalahnya pada daerah yang benar , menyerupai ketika anda mempunyai problem di rumah jangan di bawa bawa ke daerah kerja atau ke sekolah , mengumbar problem ke publik takkan menyelesaikan problem , malah bisa membuat problem semakin rumit saja. Maka batasi problem anda hanya pada tempatnya dan selesaikan dengan sebaik mungkin. Begitu juga menempatkan sesuatu sesuai porsinya , jangan membandingkan bandingkan sesuatu atau hanya akan menguras energi anda untuk sesuatu hal yang justru bisa membuat anda semakin stres menjalani hidup. Membanding bandingkan sesuatu hal hanya akan membuat anda mudah untuk iri hati , dengki dan tidak bersyukur.

Memaafkan ialah hal terindah
Memaafkan orang lain yang telah menyakiti kita , atau memaafkan kegagalan kita dimasa lalu memang sangat sulit untuk dilakukan. Tetapi percayalah dengan memaafkan akan membuat perasaan menjadi lebih lega dan bahagia. Menyimpan dendam hanya akan menguras energi anda untuk mencari cara bagaimana anda bisa membalas dendam. Lupakan semua itu coba biasakan gampang memberi maaf , sikapi perbuatannya dengan bijak , daripada anda marah marah dan mendendam , tentu hal itu akan menguras energi anda yang pada jadinya pikiran anda akan di penuhi bayangan bagaimana cara membalas perbuatannya , jengkel bukan tiap dikala selalu terbayang bayang ia dan semakin membuat anda dendam. Memaafkan memang tak semudah membalik telapak tangan , maka belajarlah untuk memaafkan mulai dari sekarang , dan lihatlah bagaimana perbedaannya.

Buang jauh perasaan takut dan khawatir berlebihan
Ketakutan akan bayangan hidup dimasa depan , takut bersosialisasi , khawatir hal hal buruk akan terjadi hanya akan membuat diri anda terkekang. Anda tidak bebas mengekpresikan diri anda untuk bersemangat menjalani hidup alasannya ialah takut gagal , takut salah dan mengkhawatirkan hal hal buruk yang belum tentu terjadi. Perasaan takut dan khawatir hanya akan membuat hidup anda lebih menderita , banyak hal yang di takutkan atau di khawatirkan justru tak pernah terjadi.

Perubahan itu normal
Banyak orang yang tidak mudah mendapatkan perubahan dalam hidup. Banyak orang di luar sana , ketika menjumpai suasana gres di daerah ia berada akan merasa tidak betah dan menuntut kembalinya suasana sebelumnya. Hal ini akan menghantui perasaan anda , daripada begitu lebih baik mengalir saja menyerupai air dan menganggap perubahan itu normal dan wajar nanti juga betah.