Mengenal 4 Manfaat Si Buah Langka Buah Lontar, Siwalan

BloggerBugis - Bercerita mengenai buah-buahan, sudah pasti negeri tercinta ini mempunyai beraneka ragam jenis buah-buahan salah satu diantaranya buah siwalan. Buah siwalan yang memiki beberapa nama lain yakni biasa disebut buah tal atau juga buah lontar, tanaman lontar ialah salah satu jenis tanaman berakar serabut dan dimasukkan dalam kelompok palma.

Tanaman yang satu ini siwalan banyak dijumpai di tempat pesisir Indonesia Timur kab jeneponto, Nusa Tenggara Barat dan Bali, Nusa Tenggara Timur dan tempat pesisir utara Jawa Timur. Selain rasanya yang nikmat manis dan segar, buah siwalan atau buah lontar ini nyatanya memiliki segudang manfaat baik bagi kesehatan Manusia. Nah berikut ini Admin blogger bugis sudah merangkum beberapa manfaat dari buah siwalan bagi kesehatan tubuh.

Siwalan, Si Buah Langka Kaya Manfaat

4. Menyegarkan Tenggorokan
Buah siwalan tergolong buah yang menyegarkan bagi badan utamanya adegan tenggorokan. Daging buahnya begitu bening mirip buah enau/buahkolang kaling serta tekstur daging buah yang lembut meyerupai buah kelapa muda. Buah siwalan sangat baik dikonsumsi atau minuman kala terik matahari menyengat di siang hari. Selain menyegarkan tubuh, manfaat buah siwalan ini berfungsi sebagai cairan isotonic pada tubuh.

3. Penahan Lapar
Buah siwalan ialah salah satu jenis buah kalau di makan dapat memberi efek rasa kenyang, jadi tak heran kalau dengan memakan satu atau dua buah siwalan, perut kita akan merasa kenyang serta tahan lapar. Kandungan karbohidrat pada buah siwalan sangat baik bagi kesehatan pencernaan. Selain itu, buah ini termasuk buah yang rendah serat , rendah lemak dan rendah protein sehinggah buah ini amat baik dikonsumsi bagi anda yang berdiet.

2. Baik Untuk Fungsi Ginjal
Kandungan Nira yang terdapat pada buah siwalan dipercaya sangat baik dalam membantu fungsi ginjal. Selain rasanya yang manis dan segar, Nira buah siwalan mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan badan khususnya yang berkaitan dengan ketahanan badan dan maupun mengembalikan stamina badan setelah beraktifitas.

1. Menyegarkan Kulit
Pada buah siwalan yang sudah bau tanah dapat kita manfaatkan sebagai dermatitis atau obat kulit. Buah siwalan selain rasanya yang mengenyangkan dan menyegarkan nyatanya tak hanya bermanfaat pada organ badan adegan dalam saja akan tetapi buah siwalan baik dalam memperbaiki badan adegan luar yaitu kulit. Kulit dapat terjaga kelembabannya menjadi lebih segar halus dan terjaga.

Demikianlah beberapa manfaat sehat dari buah siwalan/buah pohon lontar. Selain dari 4 manfaat buah siwalan yang dijelaskan diatas, buah siwalan pun dipercaya dapat mengatasi persoalan pernafasan dan mengobati liver . Nah bagaimana, apakah Anda merasa tertarik ingin memakan buah siwalan? Rasakan kesejukan dan kenikmatannya, tentunya rasakan juga manfaatnya bagi kesehatan tubuh.