Pahami Produk Asuransi Kesehatan AXA

BloggerBugis - Asuransi merupakan suatu istilah yang digunakan untuk merujuk pada suatu tindakan, bisnis, sistem tunjangan finansial, jiwa, properti, kesehatan atau yang lainnya dari kejadian yang tidak terduga. Asuransi diatur dalam undang-undang No.2 Tahun 1992. Salah satu tubuh usaha atau perusahaan yang menyediakan asuransi ialah AXA. AXA merupakan grup asuransi global yang berasal dari Perancis yang didirikan pada tahun 1817. Salah satu asuransi yang ditawarkan ialah jenis asuransi kesehatan AXA yang akan diinformasikan dibawah ini.

Salah satu produk asuransi dari AXA untuk kesehatan ialah ProMedicare yang merupakan asuransi tunjangan dental. Namun, asuransi tersebut juga ditawarkan untuk memberi tunjangan kecelakaan dan asuransi perjalanan. ProMedicare menunjukkan fleksibilitas untuk memilih plan atau rencana dan wilayah nasabah ingin untuk menerima perawatan medis.

Asuransi

Asuransi Kesehatan AXA

Fasilitas lainnya yang diberikan ialah direct billing, tunjangan kondisi penyakit yang diderita dan penyakit kronis, tunjangan untuk rawat inap, rawat jalan, perawatan mata rutin, perawatan gigi, kehamilan dan persalinan. AXA juga menyampaikan penawaran untuk kesehatan mengenai tunjangan dari terkena resiko kanker, terkena atau meninggal sebab penyakit kanker dengan produk AXA Cancer and Save. Penawaran yang diberikan dari produk dari AXA tersebut diantaranya ialah pengembalian premi secara bertahap dan dibayarkan pada final tahun ke-3 dan kelipatannya bila polis masih aktif.

Syarat dan ketentuan yang berlaku untuk produk AXA Cancer and Save yaitu memiliki batas usia minimal ialah 18 tahun dan maksimal usia untuk mendaftar ialah 56 tahun. Masa pertanggungan yang ditentukan ialah 65 tahun. Mata uang yang digunakan untuk produk AXA ini ialah rupiah dengan jumlah premi minimum ialah Rp 124.950 untuk usia 18-30 tahun dan untuk plan 1. Pengembalian premi dapat dilakukan bila selama 5 tahun, tidak terdapat klaim dan premi yang diberikan ialah 100%. Cara pembayaran dapat dilakukan bulanan atau tahunan tergantung pada nasabah.

Salah satu produk asuransi untuk kesehatan mengenai tunjangan rumah sakit ialah AXA Hospital and Save. Produk asuransi tersebut merupakan asuransi untuk kesehatan yang meliputi penggantian biaya harian untuk rawat inap di rumah sakit, di kamar unit perawatan intensif, untuk biaya pemulihan dan biaya bedah. Produk ini menunjukkan pengembalian 100% premi yang telah dibayarkan bila polis yang dimiliki masih berlaku dan tidak terjadi suatu klaim dalam jangka waktu 5 tahun berturut semenjak diberlakukannya polis. Beberapa hal mengenai AXA Hospital and Save diantaranya yaitu:
  • Usia masuk minimal ialah 15 hari dan maksimal ialah 60 tahun.
  • Masa pertanggungan sampai 65 tahun.
  • Minimal premi untuk usia 0-7 tahun, Plan A ialah Rp 68.420.
  • Cara pembayaran dapat dilakukan bulanan atau tahunan.
  • Famili discount sebesar 10% dari total premi.
Produk AXA untuk kesehatan yang lainnya ialah AXA Hospital Plus Life. Salah satu keuntungan produk ini ialah terdapat diskon pembayaran premium dengan cara membayar premium tahunan yang besar nilainya selama 10 bulan. Batas usia masuk yaitu 15-53 tahun dengan masa pertanggungan sampai 65 tahun dan minimal premi ialah Rp 140.000.

Terdapat pula maestro hospital plan untuk asuransi kesehatan dari AXA. Syarat dan ketentuan dari produk tersebut yaitu usia masuk 0-60 tahun dan masa pertanggungan 10 tahun. Minimal premi yaitu Rp 952.700 dan pengembalian premi sebesar 70% pada final tahun ke-10. Terdapat pula Maestro Elite Care untuk perawatan di aneka macam rumah sakit di dunia kecuali Amerika Serikat. Keunggulannya ialah bisa melindungi dari kondisi medis yang telah ada sebelumnya.