Tips Merawat Kucing Kesayangan Agar Tumbuh Sehat

BloggerBugis - Kucing yaitu salah satu jenis binatang peliharaan yang banyak peminatnya, Tingkah lucu kucing yang kadang membuat gemas serta bulunya yang lembut dan halus yaitu salah satu Posona khas kucing yang tak dimiliki oleh hewan peliharaan lainya.

Hal inilah yang mendasari kalau kucing termasuk dalam hewan peliharaan terfavorit, Na sobat pembaca blogger Bugis kalau Anda yaitu seorang pencinta Kucing dan masih pemula dalam merawat kucing dibawah ini kiat-kiat yang perlu diperhatikan dalam merawat kucing kesayangan. silahkan disimak:

Kucing

Cara Merawat Kucing Peliharaan

Terdapat 6 Hal yang Perlu diperhatikan Dalam merawat Kucing

6. Rumah Kucing/Kandang Kucing
Pemberian daerah tinggal yang nyaman/Kandang, sebaiknya buatkan daerah khusus kucing anda semoga dapat istirahat dengan baik, bersantai, menyerupai halnya insan binatang pung membutuhkan daerah tinggal yang layak, berikan sangkar yang sesuai dengan ukuran badan kucing, dan tentunya tak lengkap kalau kucing kesayangan Anda hidup tanpa kandang.Kandang kucing haruslah bersih dan nyaman.

5. Memberi Makan Kucing
Jangan sembarangan memberi makan kucing. Normalnya, kucing makan 3 kali sehari, pada pagi, siang dan malam. Berikan makanan layak dimakan oleh kucing Amda misal ikan ataukah makanan kucing yang dijual ditoko makanan hewan.

4. Kebersihan Tempat Makan
Perhatikan juga kebersihan daerah makan kucing serta menjaga semoga selalu dalam kondisi kering. Apabila ingin memberi minuman susu pada kucing, ingat jangan memberinya minum susu untuk insan sebab dapat berdapampak buruk pada kondisi pencernaan kucing.

3. Menjaga Kesehatan Kucing
Memberikan vaksin kepada kucing secara rutin. Bersihkan tubuh, indera pendengaran dan kuku kucing. Mandikanlah kucing setidaknya 2 ahad sekali dengan menggunakan sampo khusus kucing supaya kebersihan dan keindahan bulu kucing tetap terjaga, Sikat bulu kucing secara rutin semoga rambut mati kuman dan basil pada bulu dapat hilang

2. Vaksinasi Kucing
Rutin konsultasikan duduk perkara kesehatan kucing Anda pada Dokter hewan, yang wajib dilakukan secara rutin yaitu Vaksinasi semoga kucing peliharaan Anda terhindar dari virus dan penyakit mematikan lainya.

1. Ajak Kucing Jalan jalan
Agar kucing tidak bosan dan stres, ajak kucing jalan-jalan paling sedikit 30 menit untuk setiap harinya. selalu menjaga kesehatan kucing, perhatikan kebersihan kandang, serta lalukan perawatan pada tubuhnya dengan cara memandikan minimal sekali dalam sebulan.

Saya kira merawat kucing sama halnya kalau kita memelihara hewan peliharaan lainya memikili daerah bersantai, sampai daerah pembuangan air, kucing juga membutuhkan daerah tinggal khusus atau kandang. Makara Bukan hanya manusai yang memerlukan perawatan khusus. Binatang peliharaan pun butuh perawatan yang sama. Jagalah kebersihan kucing serutin mungkin. Nah sobat blogger Bugis demikian Tips singkat dalam memeilihara kucing semoga bermanfaat.