4 Kebiasaan yang Menghambat Turunnya Berat Badan

KESEHATANKU-Olahraga teratur dapat menurunkan berat badan, salah satu pilihan yang paling populer. Namun, ini tampaknya tidak cukup, karena harus mempertahankan gaya hidup yang seimbang dan sehat. Memiliki berat badan yang ideal merupakan harapan setiap orang karena dengan berat badan yang ideal membuat penampilan lebih menarik dan percaya diri. Maka sangat penting untuk memperhatikan kebiasaan-kebiasaan supaya berat badan tetap ideal. Salah satu cara adalah untuk menghindari kebiasaan tertentu dapat menyebabkan akumulasi lemak di perut. Apa kebiasaan ini? berikut adalah kebiasaan yang dapat menghambat diet anda:

1. Minuman berkarbonasi 
Jika Anda tidak dapat melewatkan hari tanpa minum soda, maka Anda berada pada risiko perut buncit. Menurut penelitian, minum sekaleng soda sehari bisa menyebabkan pinggang Anda tumbuh lima kali lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang tidak minum soda sehari. Hal ini karena soda memiliki kandungan gula tinggi memicu Anda untuk makan lebih banyak.

4 Kebiasaan yang Menghambat Turunnya Berat Badan


2. Makan ditengah malam
Meskipun tubuh alami akan membakar lemak, dan tidur, mekanisme tersebut sulit untuk bekerja, ketika Anda tidur di kondisi perut penuh. Pada malam hari untuk makan, terlambat akan membiarkan Anda tidur di perut penuh. Selain menyebabkan akumulasi lemak di perut, tidur dapat mempengaruhi pencernaan perut. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat makan makanan kecil di malam hari, dan tidak tidur tiga jam setelah makan.

3. Makan dengan porsi besar
Ketika makan, Anda sebainya memperhatikan porsi makan. Hal ini mungkin tampak sepele, tapi pengaruhnya tidak boleh dianggap remeh. Kebanyakan survei orang gemuk menemukan bahwa mereka cenderung memilih makanan dengan porsi besar. Porsi besar memungkinkan Anda menempatkan lebih banyak makanan. Hal ini memungkinkan Anda untuk makan lebih dari yang dibutuhkan tubuh.


4. Kurang tidur
Kurang tidur mungkin menjadi alasan mengapa berat badan Anda mudah untuk naik. Ketika tubuh tidak dapat memenuhi cukup tidur (7-9 jam), kortisol (hormon stres) tingkat akan naik. Ini mendorong Anda untuk makan makanan yang mengandung banyak gula.

4 hal tersebut akan mengahambat turunnya berat badan anda sehingga program diet yang anda lakukan bisa tidak berhasil dan sia-sia belaka. Semoga dengan memperhatikan 4 hal tersebut berat badan anda turun secara bertahap dan mendapatkan berat badan yang ideal.