5 Buah yang Menjaga Kesehatan Paru-Paru

KESEHATANKU-Setiap organ tubuh manusia memiliki peranan yang sangat penting seperti paru-paru yang digunakan sebagai alat respirasi. Paru-paru merupakan organ yang sangat vital yang harus dijaga kesehatannya. Dengan kesehatan paru-paru yang terjaga dengan baik maka sistem pernapasan juga berjalan dengan baik. Untuk menjaga paru-paru tetap sehat sebaiknya hindari tempat-tempat yang berpolusi. Gunakan masker apabila berada ditempat yang berpolusi. Dan yang lebih penting jauhi asap rokok, apalagi merokok harus ditinggalkan. Karena merokok menjadi salah satu sebab timbulnya berbagai penyakit pada paru-paru. Baik berupa flek, kanker maupun penyakit pernapasan lainnya yang disebabkan oleh merokok. Setelah menghindari merokok, untuk menjaga kesehatan paru-paru sebaiknya konsumsilah makanan berikut:

1.Anggur
Buah yang berbentuk bulatan keci;-kecil ini sangat baik untuk menjaga kesehatan paru-paru. Buah anggur mengandung zat flavonoid yang disebut dengan narigin. Zat tersebut yang berperan mencegah tumbuhnya tumor diparu-paru. Selain itu buah anggurjuga efektif untuk membersihkan paru-paru.

5 Buah yang Menjaga Kesehatan Paru-Paru


2.Delima
Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah delima mencegah timbulnya berbagai timbulnya berbagai penyakit pada paru-paru terutama tumor. Mengkonsumsi buah delima selain menjaga kesehatan paru-paru juga dapat mengatasi masalah pernapasan.

3.Apel
Buah yang satu ini sangat baik untuk menjaga kesehatan paru-paru, karena didalam buah apel terdapat kandungan flavonoid dan vitamin B, C, E yang mana vitamin dan mineral tersebut dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan metabolisme.

4.Jeruk
Sudah menjadi rahasia umum bahwa buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengknsumsi bauh jeruk secara rutin dapat membantu meningkatkan penyerapan oksigen yang dilakukan oleh paru-paru.

5.Buah Berry
Flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang terdapat dalam berry dapat menghilangkan karsinogen dari paru-paru. Adapun jenis buah berry yang bisa kamu coba yaitu blueberry, raspberry ataupun blackberry.

Demikian 5 buah yang dapat menjaga kesehatan paru-paru, untuk mendapatkan paru-paru yang sehat jauhi penyebab penyakit paru-paru dan konsumsi makanan yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan paru-paru.