5 Manfaat Pare yang Menakjubkan

KESEHATANKU-Tidak semua orang menyukai sayuran terutama pare, rasanya yang pahit membuat beberapa orang tidak menyukainya. Pare yang biasanya diolah menjadi sayuran yang sedikit pedas memiliki rasa yang unik. Atau bisa diajdikan dalam campuran siomay. Intinya pare bisa dijadikan bahan tambahan makanan apa saja yang terepenting anda menyukainya. Dibalik rasanya yang pahit terdapat banyak khasiat sehingga beberapa negara maupun daerah menjadikannya sebagai obat tradisional. Untuk lebih jelasnya perhatikan ulasan berikut mengenai khasiat pare bagi kesehatan tubuh:

1.Mencegah kanker
Pare memiliki kemampuan untuk mencegah kanker karena adanya zat lesichin yang bermanfaat untuk meningkatakan kekebalan dan mencegah sel kanker dalam tubuh. Terutama bagi wanita yang sangat rentan terhadap kanker, sebaiknya mengkonsumsi pare secara rutin untuk mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh.

5 Manfaat Pare yang Menakjubkan


2.Membersihkan darah
Meskipun rasanya yang tidak nyaman dilidah ternyata pare memiliki khasiat yang luar biasa yaitu dapat membersihkan darah dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang optimal buatlah jus pare dan minumlah secara teratur diwaktu pagi dan malam hari.

3.Kesehatan pencernaan terjaga
Seperti dengan sayuran yang lainnya, pare memiliki kandungan serat, vitamin C, kalium dan karoten. Dibalik rasanya yang pahit ternyata dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan anda.

4.Mengatasi asma
Dalam sebuah studi, dengan mengkonsumsi pare secara rutin ternyata dapat merespon indra pengecap sehingga saluran pernapasan ikut aktif dan menyebabkan saluran pernapasan menjadi lega dan longgar. Mengkonsumsi pare secara rutin sangat baik bagi penderita asma.

5.Mencegah diabetes
Didalam pare yang rasanya pahit ternyata terdapat zat anti-diabetes, dimana zat tersebut mampu menekan resiko diabetes. Selain itu menjadikan pare sebagai menu tambahan pada makanan mampu mencegah adanya peningkatan gula darah setelah selesai makan.

Demikian 5 manfaat pare bagi kesehatan tubuh anda, semoga dengan mengetahui manfaatnya tidak segan lagi untuk mengkonsumsi pare.