Cara Pembuatan Jus Lidah Buaya dan Manfaatnya Bagi Tubuh

KESEHATANKU-Lidah buaya atau yang sering dikenal dengan aloe vera memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh. Banyak perusahaan kosmetik membuat krim wajah maupun sampo dengan bahan lidah buaya. Selain digunakan untuk pembuatan kosmetik, lidah buaya bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jus buah. Pembuatannya pun cukup mudah yaitu dengan mengupas dan mencuci lidah buaya setelah itu masukkan gel lidah buaya ke dalam blender, tambahkan air perasan buah jeruk secukupnya. Blender bahan-bahan ini selama 2 menit. Penambahan perasan air jeruk untuk menstabilkan gel lidah buaya supaya tahan lama dan memiliki cita rasa. Kemudian tuang jus lidah buaya ke dalam wadah dengan tutup kedap udara. Diamkan di dalam lemari es minimal 2 jam. Setelah itu jus lidah buaya siap untuk dikonsumsi. Ketika sudah mengetahui cara pembuatan jus lidah buaya, kira-kira manfaatnya apa?berikua adalah ulasan mengenai manfaat jus lidah buaya:

1.Detoksifikasi
Kandungan antioksidan yang tinggi dalam lidah buaya sangat bagus dalam proses detoksifikasi atau pembersihan racun dalam tubuh. Radikal bebas yang masuk dalam tubuh dapat ditangkal dengan mengkonsumsi jus lidah buaya. Karena tubuh cenderung untuk mengakumulasi berbagai racun dalam tubuh sehingga apabila tidak segera diatasi maka dapat menyebabkan berbagai peradangan. Jus lidah buaya mengandung banyak mineral, antioksidan, vitamin dan nutirisi yang dapat membuang berbagai racun tersebut dan membersihkan tubuh dari dalam.

Cara Pembuatan Jus Lidah Buaya dan Manfaatnya Bagi Tubuh


2.Mencegah penuaan dini
Jus lidah buaya memperbaiki kolagen dan dapat meremajakan sel-sel kulit pada tubuh sehingga dapat mencegah penuaan dini dan dapat mengatasi iritasi yang terjadi pada kulit anda.

3.Menjaga kesehatan gigi dan mulut
Kandungan dalam jus lidah buaya yang memiliki sifat anti-mikroba yang mana dapat menjaga kesehatan gigi mulut. Karena selain anti mikroba jus lidah buaya juga memberikan kesegaran pada mulut anda. Selain itu, kandungan vitamin dalam jus lidah buaya dapat menjadi obat sariawan secara alami.

4.Mencukupi Kebutuhan vitamin sehari-hari
Jus lidah buaya mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh seperti vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, E, asam folat dan niasin. Tubuh memerlukan mineral dan vitamin untuk membantu mtabolisme tubuh.

5.Penghilang dahaga
Ketika rasa haus mendera jus lidah buaya dapat memberikan kesegaran tersendiri pada tubuh anda. Selain kesegaran, tentunya tambahan energy yang dihasilakan oleh tubuh karena banyakna mineral dan vitamin pada jus lidah buaya membuat badan anda lebih bugar.

Demikian cara pembuatan jus lidah buaya dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh, cobalah kesegaran jus lidah buaya dan dapatkan 5 manfaat jus lidah buaya bagi tubuh anda.