Marah??Hindari 4 Hal Ini

KESEHATANKU-Marah dan emosi adalah manusiawi hanya saja bagaimana kita yang menyikapi supaya marah dan emosi dapat terkendali. Marah maupun emosi yang tak terkendali biasanya akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan hanya penyesalan ketika emosi telah reda. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya hindari hal-hal berikut ketika marah:

1. Mengemudi
Marah merupakan kondisi yang tidak stabil bagi seseorang, maka dari itu sangat berbahaya apabila mengemudi dalam keadaan marah. berdasarkan penelitian bahwa pengendara dalam kondisi sedang marah lebih beresiko mengalami kecelakaan. Selain itu seorang pengendara yang emosi tidak fokus sehingga bisa saja terjadi kecelakaan dengan pengendara lain atau dengan pejalan kaki.

Marah??Hindari 4 Hal Ini


2. Makan
Mengatasi marah dengan makan berdampak buruk bagi kesehatan, karena biasanya orang yang sedang marah tidak pandang bulu apa yang dimakan dan dengan porsi yang seberapa. Meredam marah dengan makan hanya menyebabkan pencernaan tidak berfungsi dengan baik, dan bisa menyebabkan sembelit bahkan diare. 

3. Tidur
Tidur dalam keaadan marah membuat kualitas tidur anda tidak berkualitas selain itu tidur bisa memperkuat memori ketika anda sedang marah sehingga ketika bangun tidur akan memiliki emosi yang sama ketika sebelum tidur bahkan bisa membuat anda lebih emosi.

4. Jauhi benda-benda yang menyebabkan bahaya
Apabila seseorang sedang emosi maka kesadarannya berkurang sehingga akan melakukan apa saja yang bisa dilakukan, maka dari itu sebaiknya hindari benda-benda tajam maupun tumpul yang bisa menyebabkan kerusakan, luka bahkan kematian. Simpanlah benda-benda tajam ditempat yang tepat dan bukan ditempat sembarangan sehingga tidak disalah gunakan ketika sedang marah.


Demikian 4 hal yang harus dihindari ketika sedang marah, untuk meredam marah sebaiknya perhatikan posisi anda ketika sedang marah. Ketika marah anda dalam kondisi berdiri maka untuk meredamnya maka duduklah. Apabila marah anda dalam kondisi duduk maka rebahkanlah tubuh anda. Dengan merubah posisi tidak bisa meredam arah anda, basuhlah wajah anda dengan air sehingga membuat kondisi lebih sejuk dan dingin untuk meredakan marah.