4 Manfaat Vitamin A Selain Untuk Kesehatan Mata

4 Manfaat Vitamin A Selain Untuk Kesehatan Mata-Banyak orang mengira bahwa vitamin A memiliki peranan yang penting terhadap kesehatan mata. padahal masih banyak lagi manfaat vitamin A bagi kesehatan tubuh.  Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak. Kami dapat memenuhi kebutuhan vitamin ini dalam banyak makanan. Ada dua jenis vitamin A, retinoid dan β-karoten. Retinoid dapat ditemukan dalam produk susu, unggas, ikan dan daging. Sementara β-karoten  terdapat dalam buah-buahan dan sayuran.

Vitamin A merupakan vitamin penting, memberikan salah satu dari banyak manfaat kesehatan. Oleh karena itu, kami sarankan Anda selalu memenuhi asupan vitamin A, makan makanan yang mengandung banyak nutrisi. Berikut adalah beberapa manfaat vitamin A bagi kesehatan tubuh, selain untuk kesehatan mata:
.
1. Tulang dan gigi
Vitamin A dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang. Vitamin A sangat diperlukan dalam pembentukan dentin untuk membentuk lapisan mantel keras pada gigi. Selain itu, vitamin A juga dapat membantu mengganti jaringan lama, atau telah dipakai, sehingga kesehatan tulang terjaga dengan baik.

4 Manfaat Vitamin A Selain Untuk Kesehatan Mata


2. Kulit
Vitamin A memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas. Mengkonsumsi cukup vitamin A dapat mencegah penuaan  dini pada kulit. Selain itu, vitamin A juga dapat melindungi dari kuliy kering dan masalah lain, seperti keriput dan kulit berjerawat.

3. Kekebalan Tubuh
Vitamin A dapat membantu memperkuat membran mukosa tubuh, menjaga vitalitas mata, usus, kandung kemih dan sistem pernapasan. Selain itu, vitamin ini juga membantu meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi. sehingga dengan mencukupi kebutuhan vitamin A maka kekebalan tubuh terjaga dengan baik.


4. Kencing Batu
Vitamin A juga dapat menghasilkan kalsium fosfat, senyawa mineral dalam tubuh untuk mencegah pembentukan batu kemih. Sehingga jika kekurangan vitamin A peluang untuk menderita kencing batu lebih besar.

Demikian 4 Manfaat Vitamin A selain untuk kesehatan mata, dengan memenuhi kebutuhan vitamin A setiap harinya membuat kesehatan tubuh terjaga dengan baik. Maka perhatikan makanan yang anda konsumsi supaya kebutuhan vitamin A terpenuhi.