5 Tips Ampuh Menghilangkan Kelelahan

5 Tips Ampuh Menghilangkan Kelelahan-Kelelahan adalah hal yang manusiawi, Apalagi bila bekerja sepanjang hari. Namun, jika Anda merasa lelah setiap hari, mungkin ada gaya hidup Anda yang tidak sehat. Anda harus mulai mengadopsi gaya hidup yang sehat. Membuat beberapa perubahan kecil dalam kehidupan sehari-hari Anda sehingga mendapatkan dampak yang positif untuk kesehatan Anda. Kebiasaan hidup atau gaya hidup sangat berpengaruh terhadap kelelahan yang mendera tubuh. Berikut adalah kebiasaan yang dapat mencegah rasa lelah yang berkepanjangan:

1. Olahraga
Olahraga sangat berpengaruh terhadap kebugaran tubuh. Cari waktu untuk berolahraga secara teratur, biasanya itu tampaknya tidak mungkin karena padatnya kegiatan anda. Namun, Anda harus mencari dan mengambil waktu untuk berolahraga. Jangan melakukan olahraga yang berat, cukup dengan lari diwaktu pagi atau jalan-jalan. Olahraga teratur akan menjaga tubuh Anda sehat dan mencegah kelelahan yang berkepanjangan

5 Tips Ampuh Menghilangkan Kelelahan

2. Sarapan, dan pilih menu yang sehat
Sarapan sangat penting, Anda tidak boleh melewatkan. Untuk memberikan tubuh Anda lebih banyak energi dan yang terpenting  adalah memilih menu yang sesuai dan sehat. Anda bisa makan mengandung serat, karbohidrat kompleks dan makanan yang mengandung protein. Nutrisi ini sebagai bahan bakar, dan menjaga tubuh tetap fit danprima hingga siang hari.

3. Minum banyak air
Air adalah kunci untuk mempertahankan satu pencernaan yang sehat, menjaga kulit bercahaya, mencegah kelelahan tubuh. Sekedar informasi, salah satu tanda-tanda fisik mengalami kelelahan yaitu karena dehidrasi, sehingga minum banyak air adalah langkah yang baik untuk mencegah dehidrasi.

4. Peregangan (stretching)
Pekerjaan menumpuk, kegiatan kantor yang padat memungkinkan tubuh merasa sakit dan lelah. Jadi beranjaklah dari kursi anda, setidaknya lima menit untuk berjalan-jalan untuk mencari udara segar. Selain itu, memanfaatkan waktu ini untuk meregangkan leher, bahu, tulang belakang dan pergelangan tangan supaya tidak kaku. Dengan begitu rasa lelah dapat teratasi dengan baik.


5. Jangan gunakan peralatan elektronik sebelum tidur
Penggunaan alat elektronik sebelum tidur seperti smartphone dan menonton televisi membuat kualitas tidur anda berkurang dan tidak optimal. Sehingga untuk mendapatkan kualitas dan kuantitas tidur yang baik maka sebaiknya jangan menggunakan peralatan tersebut ketika menjelang tidur. Apabila dapat menjalankan hal ini secara teratur maka kelelahan yang berkepanjangan dapat teratasi dengan baik.

Demikian 5 hal yang dapat mencegah kelelahan yang berkepanjangan, semoga dengan memperhatikan 5 hal tersebut tubuh tetap bugar dan prima dalam menghadapi aktivitas sehari-hari.